Sukses

Prestasi di GP2 Jadi Alasan Manor Racing Pilih Rio Haryanto

Rio yang tidak diperhitungkan bisa memenangkan tiga seri GP 2 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat mengalami proses yang panjang, Rio Haryanto akhirnya meneken kontrak bersama tim Formula 1 Manor Racing. Dia bakal balapan semusim penuh di Formula 1.

Baca Juga

  • Striker Asli Persib Tak Terancam The Next Boaz
  • Hasil Lengkap Tes MotoGP Phillip Island: Marquez-Rossi Diasapi
  • Rio Haryanto Gabung Manor Jadi Sorotan Dunia

Rio yang finis di posisi keempat dalam klasemen GP2 musim lalu, sukses menyingkirkan Alexander Rossi, runner up GP2 musim lalu. Manajer Rio, Piers Hunnisett menjelaskan, bos Manor Stephen Fitzpatrick memilih Rio karena skill balap pria asal Solo itu sangat hebat. Rio yang tidak diperhitungkan bisa memenangkan tiga seri GP 2 tahun lalu.

"Fitzpatrick mengatakan, Rio adalah pembalap terbaik F1 di kawasan Asia Tenggara untuk saat ini. Terbukti dengan kemenangan di GP2," ucap Piers saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (19/2/2016).

Lebih lanjut, Piers mengatakan, Manor bisa mendapatkan banyak uang dengan bergabungnya Rio. Pasalnya, Rio adalah pembalap Asia satu-satunya di F1 tahun ini.

"Saya berharap Manor bisa menghasilkan 50 juta euro dari kawasan Asia. Dengan begitu akan ada kesempatan bagi Manor mengembangkan mobil dan bersaing melawan tim-tim besar," katanya.

Manor sendiri punya target naik ke papan tengat untuk musim ini. Sebab, di balapan musim lalu, Manor menjadi satu-satunya tim yang tidak memiliki poin, meski memakai tiga pembalap, yakni Will Stevens, Roberto Merhi dan Alexander Rossi.
Rio Haryanto (ketiga kanan) menerima bendera Merah Putih dari Menpora Imam Nahrawi usai dipastikan bergabung dengan tim Manor Racing F1 di Jakarta, Kamis (18/2/2016). Rio akan mengikuti Formula 1 selama semusim penuh. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.