Sukses

Rio Haryanto Cemas Tunggu Keputusan Manor Malam Ini

Rio Haryanto meminjam uang satu juta euro untuk bisa tampil di F1 musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto belum mau menyerah untuk balapan di Formula 1 musim 2016 bersama tim Manor Racing. Bahkan, Rio rela meminjam uang demi mewujudkan mimpinya itu.

Pada Jumat (5/2/2016) malam WIB merupakan batas waktu terakhir Rio menyerahkan uang muka ke Manor sebesar tiga juta euro. Namun, Rio baru punya uang satu juta euro, itu pun hasil pinjaman.

Baca Juga

  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga
  • 6 Bek Tengah Terbaik Era Sepak Bola Modern
  • Gabung Skuat Espanyol B, Kapan Evan Dimas Mulai Latihan?

"Dia mendapat uang itu (satu juta euro) dari pinjaman. Tapi, Rio tidak mau menyebut dari mana mendapat uang itu," kata Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (5/2/2016).

Sebelumnya, Rio Haryanto sempat dijanjikan mendapat 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kementerian Pemudan dan Olahraga melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun uang tersebut tidak bisa dicairkan untuk membayar uang muka karena proses birokrasi yang lama.

Kondisi ini membuat Rio menanti keputusan Manor terkait peluang dia direkrut untuk musim balap F1 tahun ini. Apalagi, pembalap lain seperti Pascal Wehrlein disebut-sebut juga mengincar kursi balap Manor musim ini.  

"Kami sudah tidak bisa melakukan apa-apa, karena waktunya sudah mepet. Kami juga sudah menjelaskan kepada pihak Manor bahwa Pertamina sudah oke, tapi pembayarannya tidak bisa sekaligus," papar Indah.

"Sekarang tinggal mereka mau menerima atau tidak. Bagaimana yah, saya juga bingung. Pokoknya kita hanya tinggal menunggu kabar dari Manor saja nanti malam," jelas ibunda Rio Haryanto ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.