Sukses

Sanchez Cetak Gol, Arsenal Singkirkan Burnley

Arsenal lolos ke putaran kelima Piala FA setelah membungkam Burnley di Emirates Stadium, London, Sabtu (30/1/2016).

Liputan6.com, London - Arsenal lolos ke putaran kelima Piala FA setelah membungkam Burnley di Emirates Stadium, London, Sabtu (30/1/2016) malam WIB. Arsenal menang tipis 2-1.

Baca Juga

  • Pemain Indonesia Digaji Kecil di Dua Turnamen Elite
  • MotoGP Indonesia Terancam Gagal Finis
  • Rio Haryanto Beberkan Mesin Calon Timnya di F1

Tampil di depan fansnya sendiri, Meriam London --sebutan Arsenal-- mengancam terlebih dahulu. Pada menit ketujuh, Alexis Sanchez melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Burnley. Namun, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang Tom Heaton.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-19. Berawal dari umpan terukur Sanchez, sepakan kaki kanan Calum Chambers dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kiri gawang Burnley. Heaton tidak bisa menghentikannya.

Namun keunggulan tim besutan Arsene Wenger itu hanya bertahan selama 11 menit. Berawal dari umpan silang Tendayi Darikwa, sundulan Sam Vokes mengoyak gawang Meriam London yang dikawal David Ospina.

Menit ke-34, Arsenal hampir saja unggul. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak enam yard. Sayang, bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Empat menit setelahnya, giliran Burnley yang mengancam. Sam Vokes melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun usaha striker Burnley itu masih bisa digagalkan bek Meriam London.

Alex Oxlade-Chamberlain kembali beraksi. Pada menit ke-43, dia melepaskan tendangan kaki kanan. Namun, bola tepat dipelukan Tom Heaton. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Delapan menit babak kedua bergulir, Arsenal kembali unggul. Umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain berhasil dimanfaatkan oleh Sanchez. Bola hasil sepakan kaki kanannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Meriam London kembali mendapat kesempatan. Pada menit ke-63, Mohamed Elneny melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, Tom Heaton masih bisa menangkapnya.

Burnley coba membalas. Pada menit ke-78, Scott Arfield punya peluang bagus untuk menyamakan skor. Namun sayang, bola hasil sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Sepuluh menit kemudian, Burnley mendapat peluang emas. Rouwen Henning melepaskan umpan pendek usai mengeksekusi tendangan bebas. Michael Kightly yang menerima bola langsung melepaskan tembakan. Sayang, akurasi sepakannya melayang di atas mistar.

Hingga wasit Roger East meniup peluit panjang, Meriam London menang 2-1 atas Burnley.

Susunan pemain:

Arsenal: David Ospina, Kieran Gibbs, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Calum Chambers, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexis Sanchez, Francis Coquelin, Mohamed Elneny, Alex Iwobi, Olivier Giroud

Burnley: Tom Heaton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward, Tendayi Darikwa, David Jones, Fredrik Ulvestad, George Boyd, Scott Arfield, Andre Gray, Sam Vokes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini