Sukses

Mantan Bek Chelsea Susul Gerrard ke LA Galaxy

LA Galaxy tidak mau membeberkan nilai transfer Ashley Cole.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah sukses mendatangkan Steven Gerrard pada bursa transfer 2015 lalu,  klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy kembali merekrut pemain Eropa berlabel bintang. Kini eks bek Chelsea, Ashley Cole, resmi berseragam LA Galaxy.

LA Galaxy mendapatkan jasa Cole dengan cuma-cuma alias gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang AS Roma. Namun pihak klub tidak mau membeberkan nilai kontrak dan durasi kontrak pria asal Inggris tersebut.

"Ashley Cole adalah satu dari bek paling sukses di dunia dan telah bermain dalam kompetisi yang ketat sepanjang kariernya," kata pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, dalam situs resmi klub (27/1/2016).

Kedatangan mantan bek Timnas Inggris diharapkan dapat menambal keroposnya lini pertahanan LA Galaxy. Kompetisi MLS sendiri baru akan resmi digelar pada 6 Maret 2016 mendatang.

"Cole dapat memperkokoh baris pertahanan kami dengan pengalamannya. Kami berharap ia dapat berkontribusi bagi klub kami musim ini," jelas Bruce.

Sepanjang kariernya, Ashley Cole pernah memperkuat Arsenal, Chelsea, dan AS Roma. Total tujuh gelar Piala FA, tiga gelar Liga Premier, dan satu gelar Liga Champions berhasil ia dapatkan selama kariernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.