Sukses

Pelatih Anyar Persib Sebut Bobotoh 'Gila'

Dejan menyebut peran bobotoh tidak bisa digantikan siapa pun.

Liputan6.com, Bandung- Dejan Antonic sudah resmi menjadi pelatih kepala Persib Bandung menggantikan Djadjang Nurdjaman yang tengah menimba ilmu di Inter Milan. Dejan sebelumnya melatih Persipasi Bandung Raya (PBR) untuk beberapa musim.

Dejan menyebut alasan bergabung dengan Persib karena klub berjuluk "Maung Bandung" ini adalah salah satu tim terbesar di Indonesia. Karena itu, ia merasa menjadi pelatih Persib adalah tantangan tersendiri baginya.

Selain mengemukan alasannya bergabung, Dejan juga sempat menyinggung soal keberadaan bobotoh atau suporter fanatik Persib.

Baca Juga

  • Top 3: 5 Pesepak Bola Dunia Ini Siap Meroket
  • Pulang ke MU, Winger Muda Belgia Masuk Tim Inti
  • Usain Bolt Ogah Gabung MU Jika Dilatih Van Gaal


Selama ini bobotoh seperti tidak bisa lepas dari perjalanan skuat Maung Bandung dalam setiap musimnya. Mereka dianggap sebagai pemain ke-12 dan menjadi kekuatan tersendiri ketika Persib bertanding.

Dejan menyebut peran bobotoh tidak bisa digantikan oleh apa pun dan siapa pun.

"Satu kata, maaf sedikit kasar...gila itu (bobotoh), tim seperti Persib memiliki suporter yang fanatik. Kemarin saya lihat sering ada di belakang pemain," katanya di Bandung.

Bahkan, menurut dia, tanpa bobotoh Persib tidak mungkin bisa meraih gelar juara ISL 2014 yang terakhir diraih pada 19 tahun silam.

"Perannya sangat penting buat Persib. Kemarin Persib bisa juara karena ada bobotoh," tuturnya.

Mantan pelatih PBR ini berharap para pemain, pelatih, dan suporter bisa bekerja sama, baik di dalam dan di luar lapangan dengan target meraih gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini