Sukses

Demi Lolos Degradasi, Sunderland Berniat Sewa Ahli Hipnotis

Sunderland masih terpaku di zona degradasi hingga memasuki pertengahan musim.

Liputan6.com, Jakarta Sunderland berada di ujung tanduk. Tim asal Inggris Utara itu tengah menghadapi bayang -bayang degradasi. Hingga memasuki pertengahan musim ini, Sunderland masih menempati zona degradasi.

Namun titik terang tanda -tanda Sunderland bakal bangkit mulai terlihat ketika menggulung Swansea City dengan skor cukup telak 4-2. Sang pelatih Sam Allardyce berharap performa ini mampu dipertahankan Jermaine Defoe dkk. menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

Manajer berjuluk Big Sam itu bahkan berniat menyewa jasa ahli hipnotis untuk memberikan sugesti kepada pemain terus tampil optimal demi menyelamatkan diri dari zona degradasi. Cara ini ditempuh setelah Allardyce menyaksikan magician Darren Brown beraksi di layar kaca malam sebelum laga kontra Swansea.

Baca Juga

  • Hari Ini, Debut Kartu Hijau di Serie B Liga Italia
  • Pesaing Berat Rio Haryanto Pasrah Tak Juga Dipanggil Manor
  • Gol Ramsey Kembali 'Makan' Korban

Menurut pelatih veteran tersebut, cara Brown memberikan sugesti dinilai mampu membuat orang menembus batas. Termasuk, membuat salah satu peserta di tayangan itu tidak takut ketinggian. 

"Dia sangat luar biasa dalam hal bagaimana memanipulasi dan membuat orang  berada dalam performa terbaik dengan beberapa kata tertentu," ujar mantan pelatih West Ham tersebut sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

"Dapatkah saya memakai triknya untuk diterapkan kepada pemain? Saya tidak tahu. Mungkin ini bakal dilarang. Bila kami menonton, mungkin membuat kami bisa bangkit lagi."

Terlepas dari kemenangan atas Swansea dan keinginan memakai ahli hipnotis, Allardyce tidak menyangkal posisi The Black Cats masih belum aman di klasemen Premier League. Bayang -bayang turun kasta ke Divisi Championship masih mengintai.

Sunderland kini menghuni peringkat 18 mengemas 18 poin hasil dari 5 kemenangan dan 18 kali kekalahan serta 3 hasil imbang dari 21 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.