Sukses

Persipura Cari Dua Striker Baru

Selain itu, Persipura juga mencari gelandang serang baru.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura tengah mencari dua striker anyar demi mengisi skuat mereka untuk tampil di Piala Gubernur Kalimantan Timur pada 6 Februari hingga 6 Maret 2016. Selain itu, Persipura juga membutuhkan satu pemain lain di posisi gelandang serang.

Setelah keikutsertaan di Piala Jenderal Sudirman, Persipura mencoret delapan pemain dari skuat mereka. Dua pemain asing, Lim Joon-Sik dan Lancine Kone memutuskan tidak lagi memperkuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Kita cari dua striker baru untuk Piala Gubernur Kaltim, kalau pemain asing cocok, kita ambil, syukur-syukur dapat striker lokal yang kualitasnya bagus. Kita juga butuh gelandang serang," kata Media Officer Persipura, Bento Madubun kepada wartawan di Hotal Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

"Lim (Joon-Sik) dan Kone sudah pamit, tidak lagi perkuat Persipura. Rabu (6/1/2016) kita sudah mulai latihan di Jayapura, 14 pemain sudah ikut latihan," sambungnya.

Menurut Bento, selain dua pemain asing itu, pemain lokal seperti, Selsius Gebze, Fredy Isir, Ronal Semot, Vittor Pae, Fandry Imbiri, dan Elvis Harewan juga dicoret. Banyak alasan manajemen Persipura untuk tidak melanjutkan kontrak para pemain itu.

"Masih ada beberapa pemain yang kuliah, ada juga yang tidak dilanjutkan karena ada stok banyak di posisinya. Pelatih merasa skuat yang ada sudah cukup, tinggal tambahan striker dan gelandang serang, bisa asing, bisa lokal," paparnya.

"Targetnya ada 25-28 pemain untuk Piala Gubernur Kaltim, ada juga pemain dari tim Persipura U-21," jelas Bento.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.