Sukses

MotoGP 2017, Dorna Tunggu Rencana Indonesia Rombak Sentul

Dorna pastikan Indonesia tetap gelar MotoGP 2017, meski belum beri persetujuan resmi.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia dipastikan tetap mendapatkan kesempatan untuk menggelar MotoGP 2017 nanti. CEO penyelenggara MotoGP, Dorna, Carmelo Ezpeleta membenarkan jika tak benar jika ada negara lain yang bakal menghelat MotoGP 2017.

Baca Juga

  • Evan Dimas Diboyong Espanyol Tanpa Biaya Transfer
  • Benitez Dipecat, Eks Pelatih Madrid Sindir Ronaldo
  • Momen Emas Evan Dimas untuk Sepak Bola Indonesia

Hal itu disampaikan Dorna lewat surat yang dikirimkan langsung kepada Menpora Imam Nahrawi per tanggal 23 Desember lalu.

"Menyangkut berita dari beberapa media yang menyebutkan jika Dorna sudah batalkan Indonesia sebagai penyelenggara MotoGP 2017, saya ingin informasikan jika berita-berita itu tidak benar," ujar Ezpeleta sepert tertulis dalam surat yang diterima media.

Tak hanya MotoGP 2017, Dorna juga memberi kesempatan Indonesia menggelar MotoGP 2018 dan 2019. "Itu karena Anda sudah kirim Letter of Intent terkait MotoGP," kata pria asal Spanyol itu.

Meski sudah memastikan Indonesia gelar MotoGP 2017, Dorna mengingatkan agar Indonesia segera mengirimkan rencana besar soal renovasi Sirkuit Sentul.

"Sebelum akhirnya kami setujui paling lambat 31 Januari nanti," ujar Ezpeleta.

Berikut isi surat Dorna kepada Menpora:

Ini surat dorna yang dikirim ke menpora (istimewa)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini