Sukses

Mitra Kukar Antusias Sambut Wacana ISL 2016

PT Liga Indonesia akan mengundang klub-klub ISL pada 15 Januari 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar mendukung rencana bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL) 2016 yang kembali diwacanakan oleh PT Liga Indonesia. Manajer Operasional Mitra Kukar, Suwanto, mengatakan pihaknya akan tetap mengandalkan muka-muka lama untuk tampil pada kompetisi tersebut.

Wacana PT Liga menggelar kembali ISL pada tahun ini merupakan amanah dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Oktober lalu. PT Liga Indonesia rencananya akan mengumpulkan klub-klub ISL untuk mematangkan rencana tersebut pada 15 Januari mendatang. 

 

Baca Juga

  • Carlos: Zidane Pelatih Modern
  • Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman Milik Amunisi Lokal
  • Cuplikan Gol Tunggal Ibe Penentu Kemenangan Liverpool



"Kabar soal rencana turnamen PT Liga kami sudah dapat. Namun, bukan dari PT Liga, kami dapatkan kabar itu dari media-media. Kami pasti ikut turnamen itu karena kami merupakan bagian dari PT Liga, makanya kami mau bermain," ujar Suwanto saat dihubungi Liputan6.com.

Mitra Kukar sendiri masih tampil di Piala Jenderal Sudirman. Naga Mekes lolos ke babak semifinal dan akan bertemu Arema Cronus di Stadion Aji Imbut, Kaltim, Sabtu (9/1/2016). Suwanto menambahkan, pihaknya akan mempertahankan pemain-pemain yang ikut ambil di turnamen ini.

"Kami akan pertahankan mereka karena para pemain sudah solid semuanya. Mungkin kami akan menyeleksi beberapa pemain baru untuk memperkuat tim ini pada ISL 2016," ujar Suwanto.

Upaya PT Liga Indonesia untuk menggulirkan kembali ISL bukan tanpa hambatan. Kemarin malam, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah menolak permohonan rekomendasi yang diajukan. Namun Sekretaris BOPI, Heru Nugroho, mengatakan, pihaknya sebenarnya tidak mempermasalahkan PT Liga selaku operator, tapi penolakan terkait PSSI yang dibekukan.

(Lihat berita selengkapnya di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini