Sukses

Prediksi Formasi Barcelona dengan Turan dan Vidal

Seperti apa Barcelona dengan mainnya Arda Turan dan Aleix Vidal?

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona mendapatkan tambahan kekuatan usai sanksi dari FIFA resmi dicabut mulai hari ini, 4 Januari 2016. Barcelona seperti diketahui dikenai sanksi tak bisa daftarkan pemain selama satu tahun sejak Januari 2015 karena didakwa sudah transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Baca Juga

  • Wanita-wanita Seksi di Sekeliling Ronaldo
  • 6 Hal yang Wajib Ditunggu di MotoGP 2016
  • Ngebut, Bintang Madrid Dikejar Polisi sampai Markas Latihan

Dengan dicabutnya sanksi tersebut, Barcelona bisa turunkan dua pemain anyar yang sudah dibeli Juni 2015 lalu Arda Turan dan Aleix Vidal. Tentu, ini menjadi tambahan kekuatan yang positif untuk Barcelona.

Lalu seperti apa formasi Barcelona dengan Aleix Vidal dan Turan. Vidal dikenal sebagai pemain yang kerap beroperasi di sayap kanan. Dia bisa bermain sebagai full back meski lebih banyak bermain sebagai winger di Sevilla pada musim lalu.

Di Barcelona, Vidal sulit untuk menggantikan posisi Lionel Messi sebagai penyerang yang bermain di kanan. Paling mungkin, dia gantikan posisi Dani Alves. Untuk posisi Turan bisa dibaca di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Turan

Untuk posisi Turan, posisi tengah tentu paling pas untuk pemain asal Turki ini. Namun dia bisa gantikan siapa?

Paling pas, Turan gantikan posisi Andres Iniesta atau Ivan Rakitic. Namun posisi Iniesta sepertinya yang bakal digantikan Turan jika diturunkan sebagai starter oleh Luis Enrique.

Kedua pemain ini kemungkinan dimainkan saat Barcelona menjamu Espanyol pada leg pertama perdelapan final Copa Del Rey di Camp Nou pada Kamis (7/1/2016) lalu. Namun belum pasti apakah dimainkan sebagai starter atau cadangan.

Berikut Formasi Barcelona dengan Vidal dan Turan:

Formasi barcelona dengan vidal dan Turan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.