Sukses

City Ditinggal Sang Kapten Sebulan

Liputan6.com, Manchester- Kabar buruk menimpa Manchester City di penghujung tahun 2015. Pemain belakang yang juga kapten tim Vincent Kompany harus absen sekitar sebulan akibat mengalami cedera.

Pemain asal Belgia itu bermasalah dengan cedera betis. Manajer Manuel Pellegrini memperkirakan Kompany harus menepi selama tiga sampai empat pekan untuk menyembuhkan cederanya itu.


Cedera betis tersebut didapat Kompany saat City menang 4-1 atas Sunderland pada laga Liga Premier di Boxing Day. Kala itu Kompany cuma main sembilan menit.

Di musim 2015-2016, Kompany sering dihantam cedera. Sebelum tampil melawan Sunderland, Kompany sudah absen beberapa laga.

"Ini betis yang sama tapi bagian berbeda. Untuk menyembuhkannya sulit bila kurang dari tiga atau empat pekan," tutur Pellegrini usai City bermain imbang dengan Leicester City.

Hilangnya Kompany jadi kerugian besar untuk The Citizens. Eks pemain Hamburg itu merupakan sosok tak tergantikan di jantung pertahanan. Dengan Kompany absen, lini belakang City jadi mudah ditembus lawan.