Sukses

Mignolet Mengecewakan, Liverpool Dekati Kiper Galatasaray

Penampilan Mignolet tidak konsisten musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Penampilan Simon Mignolet yang tidak konsisten di bawah mistar gawang Liverpool membuat manajemen The Reds mulai berpikir untuk membeli kiper baru pada bursa transfer Januari nanti.

Menurut footballfancast, Liverpool sudah menyiapkan dana sebesar 15 juta poundsterling (Rp 307 miliar) untuk mendatangkan kiper andalan Galatasaray, Fernando Muslera.

Kiper asal Uruguay tersebut, memang memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni sebagai seorang penjaga gawang. Ia sempat membela Lazio selama empat musim, dan lima musim bersama Galatasaray.

Baca Juga

  • Di Madrid, Ronaldo Jadi Contoh Buruk
  • Rossi Bicara Peluang Juara MotoGP di Usia 37 Tahun
  • Adu Seksi WAGs MU Vs Chelsea, Siapa Lebih Menggoda?

Pada musim ini, Muslera sudah bermain sebanyak 23 kali dan kebobolan sebanyak 32 gol. Banyaknya jumlah gol yang bersarang ke gawangnya, terjadi karena lengahnya lini belakang Galatasaray.

Meskipun manajemen Liverpool berniat mendatangkan Muslera, namun pelatih The Reds saat ini, Jurgen Klopp, masih yakin dengan performa Mignolet.

Sebab, hanya Mignolet yang mempunyai jam terbang tinggi. Sedangkan dua kiper cadangan lainnya, Ryan Fulton dan Adam Bogdan tidak mempunyai pengalaman yang cukup, untuk mengawal gawang tim sebesar Liverpool.

Simon Migonlet pada sesi latihan Liverpool jelang laga melawan West Bromwich Albion, Minggu (13/12/2015) malam WIB. Dia mengaku belum memikirkan mengenai pembarahuan kontraknya bersama The Reds. (Reuters / Ed Sykes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.