Sukses

Pellegrini: Juara Tidak Ditentukan di Desember

Manchester City saat ini di peringkat tiga, tertinggal dua poin dari Arsenal dan enam poin dengan Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchetser City Manuel Pellegrini menegaskan jika Desember ini bukan sebuah momen untuk menentukan juara Liga Premier Inggris musim 2015-16.

Pria asal Chile tersebut tak setuju jika posisi klasemen di paruh pertama kompetisi bisa menentukan tim juara. Sebab, perjalanan menuju tangga juara masih sangat jauh.

"Kami saat ini ada di posisi ketiga. Tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi kedua dan enam poin dengan Leicester yang berada di puncak klasemen," kata Pellegrini dilansir Soccerway, Jumat (25/12/2015).

"Tapi, Anda tidak akan pernah menjadi juara pada Desember," sambungnya.

Baca Juga

  • Jumpa Messi, Mimpi Bintang Juventus Asal Argentina
  • Fans Minta MU Jual 3 Pemain Ini di Januari 2016
  • Indonesia Tuan Rumah MotoGP karena Jadi Pasar Otomotif Terbesar

Pelatih berusia 62 tahun ini akan meminta anak asuhnya untuk tetap fokus demi memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada musim ini. City masih mempunyai peluang besar untuk meraih gelar itu untuk kali kelima.

"Yang terpenting adalah terlibat dalam bursa transfer pada  Januari nanti. Kemudian kami akan mencoba untuk memenangkan gelar di sisa pertandingan musim ini," ucap Pellegrini.

Cederanya sang kapten yang berposisi sebagai bek tengah, Vincent Kompany, ikut memengaruhi penampilan City pada musim ini. Hal itu terbukti The Citizen tidak pernah mengalami kekalahan saat pemain Timnas Belgia tersebut bermain. Namun, saat Kompany absen, City sudah mengalami tiga kali kekalahan yang membuat mereka banyak kehilangan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini