Sukses

'Perseteruan Lorenzo, Marquez, Rossi Bagus untuk MotoGP'

Liputan6.com, Valencia: Jack Miller baru saja naik kelas ke MotoGP 2016 dengan bergabung bersama tim satelit Honda, Marc VDS Racing. Ditanya mengenai kontroversi antara Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Miller menilai hal itu justru bagus untuk MotoGP.

"Saya pikir itu bagus. Itulah yang dibutuhkan dunia olahraga. Semua orang berpikir itu bencana, tapi olahraga butuh itu," kata Miller di Eurosport, Kamis (17/12/2015).

Baca Juga

  • 'AS Roma Itu Serigala Garcia! Bukan Kelinci!'
  • 5 Pelatih yang Pantas Gantikan Mourinho di Chelsea
  • Marquez: Level MotoGP 2016 akan Berubah


MotoGP musim 2015 bisa jadi musim yang paling panas sepanjang sejarah MotoGP. Bagaimana tidak, di samping sengitnya persaingan perebutan gelar juara dunia antara Rossi dan Lorenzo, musim itu juga diwarnai dengan perseteruan antara Marquez dan Rossi.

Diawali Rossi yang menuduh Marquez telah membantu Lorenzo di seri Phillip Island, kontroversi berkembang menjadi lebih jauh usai pembalap Movistar Yamaha itu dihukum tiga poin. Rossi dianggap menendang Marquez pada MotoGP seri Sepang, Malaysia. Satu seri sebelum seri terakhir di Valencia.

Karena hukuman itu, pada seri terakhir, Rossi harus start dari posisi belakang dan akhirnya kehilangan gelar juara dunia yang sudah di depan mata. Hingga kini, hubungan Rossi, Marquez, dan Lorenzo belum kondusif.

"Jika Anda lihat betapa banyak orang menonton seri Valencia, itu adalah paddock dan balapan tersibuk yang saya pernah lihat sepanjang hidup saya," ujar Miller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.