Sukses

Sebelum Pindah ke Barca, Messi Nyaris Gabung Klub Ini

Messi kini menjadi salah satu legenda Barcelona.

Liputan6.com, Yokohama - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku nyaris bergabung dengan klub asal negara asalnya, River Plate. Bahkan Messi sempat menjalani trial di River Plate pada Agustus 2000 silam.

"Ya saya nyaris bergabung dengan River Plate, tapi itu sudah lama sekali. Pada akhirnya itu tidak terjadi, tapi benar, ada kemungkinan saya bergabung dengan mereka. Saat itu saya masih muda," ujar Messi seperti dilansir Soccerway, Selasa (15/12/2015).

 

Baca Juga

  • Kokoh di Puncak, Leicester Pasang Target Baru
  • Casillas: Konflik Pique dan Arbeloa Tidak Perlu!
  • Legenda Barcelona Cetak Gol dari Tengah Lapangan



Di masa kecilnya, Messi menimba ilmu bersama akademi Newell's Old Boys sejak 1994 hingga 2000. Namun pada 2001, pria asal Argentina itu mendapat kesempatan bergabung dengan akademi Barcelona. Messi pun bergabung dengan Barca dan sukses menembus tim senior Blaugrana pada 2004.

Kini Messi tengah berada di Jepang untuk melakoni laga semifinal Piala Dunia Klub kontra Guangzhou Evergrande pada 16 Desember mendatang. Peluang Messi untuk menghadapi River Plate terbuka lebar mengingat klub asal Argentina itu juga akan melakoni partai semifinal kontra wakil Jepang, Sanfrecce Hiroshima satu hari berselang.

"Gallardo (pelatih River Plate) sangat pintar. Tentunya ia tahu bagaimana cara timnya bermain dan sudah menyiapkan segalanya. Yang utama adalah intensitas mereka (Riverplate). Kami harus tampil menekan agar tetap berada di posisi terbaik," jelas Messi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini