Sukses

Desain Stadion Baru Chelsea Seperti Kipas Angin

Chelsea telah mengajukan pembuatan stadion baru kepada sang pemilik Roman Abramovich.

Liputan6.com, London - Chelsea telah mengajukan pembuatan stadion baru kepada sang pemilik Roman Abramovich. Nantinya, stadion tersebut bakal menjadi venue terbesar ketiga di Inggris setelah Wembley dan Emirates Stadium.

Seperti dikutip dari The Sun, Stamford Bridge yang saat ini bisa menampung 41 ribu penonton bakal dirombak besar-besaran. Kapasitas penonton pun bakal menjadi 60 ribu.
 
Pihak The Blues telah mengungkapkan kalau semua fasilitas di stadion yang baru itu akan ditingkatkan. Tidak hanya itu saja, semua penonton bakal disajikan dengan pemandangan yang luar biasa dari tempat duduknya.

Baca Juga

  • ISIS Bikin Liga Premier Tunda Turnamen Tahunan di Belgia
  • Lagu Justin Bieber Doping Tim Gurem Inggris
  • 10 Foto Lawas Pesohor Bola di Eropa, Masih Kenal?

Renovasi besar-besaran ini rencananya bakal dimulai pada Mei 2016. Diperkirakan, Stamford Bridge yang baru bakal selesai pada akhir musim 2016-17.

Untuk desain baru stadion kebanggaan Chelsea itu telah disarankan oleh pembuat stadion ternama di dunia, Herzog & de Meuron yang sudah membuat Allianz Arena di Muenchen dan Stadion Sarang Burung di Beijing.

Desain Stamford Bridge

Herzog & de Meuron kemungkinan besar bakal membuat atap stadion seperti tutup kipas angin. Biaya renovasi stadion Chelsea diperkirakan mencapai 600 juta pound, atau setara dengan Rp 12,4 triliun. Namun sayangnya, tidak semua fans senang dengan desain baru stadion Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini