Sukses

Selangkah Lagi, Rossi Tarung Lawan Adiknya di MotoGP

Liputan6.com, Roma - Valentino Rossi bakal punya pesaing berat di MotoGP beberapa tahun mendatang. Pasalnya, adik tirinya, Luca Marini resmi bertarung di Moto2 pada tahun depan.

Marini merupakan adik Rossi yang masih berusia 18 tahun. Ia akan bergabung dengan Forward Racing Team setelah mengikat kontrak jangka panjang.

Baca Juga

  • Momen Diego Costa Lempar Rompi ke Mourinho
  • Wenger Lepas Tangan Terkait Cedera Sanchez
  • Rossi Angkat Bicara Soal Akhir Perseteruannya dengan Marquez



Sebelumnya Marini terjun di Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV). Ia juga pernah mendapatkan wildcard di ajang Moto3 pada 2013 dan wildcard pada ajang Moto2 tahun ini di Sirkuit Misano.

"Saya bahagia dan terkejut mendapat kesempatan ini. Musim depan sangat penting bagi saya," kata Marini seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Bergabung dengan Forward Racing adalah kesempatan bagi saya untuk belajar dan berkembang," ucapnya.

"Saya akan berusaha untuk mengeluarkan tenaga yang tercepat," Marini menambahkan.

Manajer Forward Racing, Giovanni Cuzari juga menyambut senang hadirnya Marini. Ia berharap Marini bisa menjadi pembalap andalan timnya.

"Kami bangga dengan hadirnya Marini. Dia bersama Lorenzo Baldassarri akan menjadi dua pembalap masa depan Italia," kata Cuzari semringah. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.