Sukses

Lumat Cadiz, Madrid Terancam Dieliminasi dari Copa Del Rey

Madrid memainkan pemain yang masih disanksi satu laga.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mampu menang 3-1 atas Cadiz di pertandingan leg pertama babak keempat Copa del Rey 2015-2016, Kamis (3/12/2015) dini hari WIB. Namun, Madrid malah terancam tereliminasi karena memainkan Denis Cheryshev dalam laga itu.  

Cheryshev yang seharusnya menjalani sanksi satu pertandingan di ajang Copa del Rey, setelah sebelumnya dia mendapat hukuman tersebut kala membela Villarreal. Namun, belum ada keputusan atau pengumuman tentang hal ini sampai laga berakhir.  

Los Merengues tampil dominan dan tak membutuhkan waktu lama untuk memimpin 1-0 atas Cadiz. Adalah Cheryshev yang mencetak gol ke gawang Cadiz pada menit ketiga lewat tendangan kaki kirinya, setelah dia memanfaatkan umpan James Rodriguez.

Gol membuat Madrid terus menekan pertahanan Cadiz, namun peluang terbilang sulit diciptakan. Sementara tuan rumah sendiri lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk menyerang Madrid. Skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo permainan berjalan lambat. Kekuatan Cadiz sulit untuk mengimbangi permainan anak-anak asuhan Rafael Benitez. Serangan Cadiz kerap terbentur dinding pertahanan Madrid.

Pada menit ke-65, Isco menggandakan keunggulan Madrid. Berawal dari aksi Casemiro yang memberikan bola kepada Isco, gelandang Spanyol melakukan first touch untuk menggandakan keunggulan Los Merengues. Skor menjadi 2-0.

Isco kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan manis James Rodriguez bisa diselesaikan dengan baik. Gol kedua Isco dalam laga ini membuat Madrid memimpin 3-0 atas tuan rumah Cadiz.

Baru pada menit ke-88, Cadiz mampu memperkecil ketinggalan mereka menjadi 1-3 dari Los Merengues. Kike Marquez menjebol gawang Madrid memanfaatkan kesalahan Pepe yang kurang sempurna kala menyapu bola.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, Madrid tetap menang 3-1 atas tuan rumah Cadiz. Akan tetapi, kabar yang beredar Madrid terancam tereliminasi karena memainkan Cheryshev.  

Starting line up:

Cadiz: Pol, Cristian, Aridane, Josete, Tomas; Garrido, Mantecon; Salvi, Lolo, Pavez; Cuero

Real Madrid: Casilla; Arbeloa, Nacho, Pepe, Cheryshev; Casemiro, Llorente; James, Isco, Vazquez; Jese

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.