Sukses

Singkirkan Unggulan Ke-7, Praveen/Debby Raih Tiket Perempat Final

Di perempat final, Praveen Jordan/Debby Susanto menantang unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Liputan6.com, Fuzhou - Praveen Jordan/Debby Susanto meraih tiket perempat final China Open Super Series Premier 2015. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan unggulan ketujuh asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dengan skor 15-21, 21-11, dan 21-16 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Kamis (12/11/2015).

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Praveen/Debby atas Ko/Kim di final Prancis Terbuka Super Series 2015, akhir Oktober lalu. Saat itu, Praveen/Debby kalah 10-21, 21-15 ,dan 19-21.

Baca Juga

  • Jelang Manchester City vs Liverpool, Sterling Antusias
  • Jelang Lawan PBR, Arema Cronus Asah Kekompakan di Batu
  • Karateka Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia U-21

"Sebenarnya permainan kami sama saja dengan pertandingan di Paris kemarin. Saat itu kami main maksimal, mereka juga maksimal, cuma mungkin ada faktor keberuntungan buat mereka jadi juara di sana. Di sini kami sudah sama-sama belajar, cuma siapa yang lebih siap saja di lapangan," ucap Praveen usai pertandingan.

Hasil pertandingan ini sekaligus menyamakan kedudukan 3-3 pada rekor pertemuan Praveen/Debby dengan Ko/Kim. Selanjutnya di perempat final, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Indonesia masih berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi ke perempat final, yaitu lewat ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Bog/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini