Sukses

Bastian Schweinsteiger Mudik ke Bayern Muenchen

Schweinsteiger disambut Guardiola dan dua bintang Muenchen.

Liputan6.com, Munich - Bastian Schweinsteiger kembali menginjakkan kakinya di Bayern Muenchen. Namun, bukan untuk kembali bergabung bersama pasukan Pep Guardiola, melainkan demi menjalani latihan bersama tim nasional Jerman.

Schweinsteiger masuk ke dalam skuat Jerman untuk menghadapi Prancis di pertandingan persahabatan. Kedua tim akan bermain di Stadion Stade de France, Paris, Sabtu (14/11/2015) pukul 03.00 dini hari WIB.

Baca Juga

  • Kalah dari PSSI di Tingkat Banding, Kemenpora Belum Ajukan Kasasi
  • Kemenpora Belum Paham Seluk Beluk Komite Ad Hoc
  • Gara-gara ECU, Motor Baru Marquez Lambat

Hal unik terjadi saat beberapa pemain tim nasional Jerman melakukan pemusatan latihan di markas Muenchen. Schweinsteiger yang hengkang dari Die Roten pada bursa transfer musim panas lalu untuk bergabung dengan Manchester United, pertama kalinya mudik ke markas Muenchen.  

Menariknya, pemain yang akrab disapa Schweini malah langsung disambut oleh mantan pelatihnya di Muenchen, Pep Guardiola. Bukan hanya Guardiola, Thomas Muller dan Manuel Neuer, yang merupakan bintang Muenchen, turut menyambut gelandang berusia 31 tahun tersebut.  

Schweinsteiger sempat tertangkap kamere tengah berbincang dengan Guardiola. Schweinsteiger sendiri merasakan dua musim ditangani oleh mantan pelatih Barcelona itu dan tak memiliki masalah personal. 


Bastian Schweinsteiger kembali ke Muenchen untuk berlatih bersama tim nasional Jerman

Hubungan Schweinsteiger dengan mantan rekan-rekannya di Muenchen memang terjalin harmonis, itu terjadi karena dirinya sempat membela The Bavarian selama 10 musim. Bukan rahasia lagi bila dia memiliki kedekatan emosional dengan sejumlah bintang Die Roten.

Selama 10 musim menjadi pemain Muenchen, Schweinsteiger mencatatkan 276 kali penampilan dan mencetak 38 gol.  Schweinsteiger juga menjadi pemain penting, saat Muenchen meraih banyak gelar Bundesliga Jerman dan Liga Champions. Ini menjadi alasan kuat, mengapa dirinya menjadi pujaan bagi publik Allianz Arena. (Win/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.