Sukses

Trio SAS City Tak Lengkap saat Tantang Jagoan Eropa

Sejak awal musim ini, Manchester City memiliki trio SAS, yakni David Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling.

Liputan6.com, Sevilla - Sejak awal musim ini, Manchester City memiliki trio SAS, yakni David Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Namun, dua dari tiga pemain itu, yakni Silva dan Aguero tidak bisa diturunkan City saat menantang juara Liga Europa dua tahun berturut-turut, Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/11/2015) dalam lanjutan Liga Champions.

Manajer City, Manuel Pellegrini menjelaskan, Aguero masih dalam proses pemulihan cedera hamstring, sedangkan Silva dibekap cedera engkel. Selain keduanya, Manchester Biru juga kehilangan Samir Nasri yang mengalami cedera paha ringan.

"David Silva, Sergio Aguero dan Samir Nasri cedera, mereka tidak akan bermain (melawan Sevilla)," jelas ahli racik taktik asal Chile tersebut, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga

  • Persija Beraroma Persita di Piala Jenderal Sudirman
  • Legenda Spanyol: Lupakan Insiden dengan Jurnalis Italia, Marquez!
  • Prediksi Doni Tata Soal Pemenang MotoGP 2015

Meski tanpa tiga pilar utamanya, Pellegrini tidak khawatir. Sebab, dia menganggap laga melawan salah satu jagoan Eropa itu tidak penting. Pellegrini merasa timnya bisa menang setelah melihat pertandingan pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, 22 Oktober silam, City menang 2-1 atas Sevilla.

"Saya pikir, pertandingan ini tidak menentukan seperti halnya partai-partai di grup lain. Namun, jika kami menang, City akan memenuhi syarat untuk melangkah ke babak selanjutnya," jelas Pellegrini.

"Hal yang paling penting itu adalah memikirkan lolos ke babak selanjutnya secepat mungkin. Kami memiliki tim yang hebat, tapi sedang banyak pemain yang cedera. Meski demikian, kami berada dalam kondisi yang bagus," dia mengakhiri. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.