Sukses

Lorenzo: MotoGP Malaysia Tergantung Performa Ban

Suhu panas dan kelembaban di MotoGP Malaysia juga menjadi tantangan bagi Lorenzo.

Liputan6.com, Sepang - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut bahwa faktor ban akan sangat penting dalam persaingan di MotoGP Malaysia. Lorenzo yakin, performa dan pengaturan ban akan banyak menentukan kemenangan di Sirkuit Sepang.

Lorenzo saat ini menduduki peringkat kedua di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015, atau tertinggal 11 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menempati posisi pertama. Balapan musim ini tersisa dua lagi yakni di Malaysia dan Valencia.

Pada balapan di MotoGP Australia, Sirkuit Phillip Island, Lorenzo harus puas finis di posisi runner-up, sedangkan Rossi berada di urutan keempat. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menyelesaikan balapan MotoGP Australia di posisi terdepan.   

"Sekarang kami menghadapi balapan di Sepang, balapan dengan lintasan yang rumit, karena suhu yang sangat panas dan kelembabannya. Saya pikir, kunci untuk bertarung menang di Sepang akan tergantung pada performa ban dan saya pikir kami berada di persaingan untuk menang lagi," jelas Lorenzo, seperti dilansir MotoGP.com, Rabu (21/10/2015).

"Tujuan utama saya adalah memangkas perbedaan poin dari Valentino (Rossi) dan saya mencoba datang ke Valencia dengan lebih kecil perbedaan. Saya merasa kuat dan tak sabar untuk balapan di Malaysia," sambungnya.

Di MotoGP Australia lalu, Yamaha sudah bisa memastikan diri menjadi pabrikan yang terbaik selama tahun 2015. Dari 16 balapan yang sudah dilakoni, pabrikan Yamaha mengoleksi 362 poin. Ini gelar kedua bagi Yamaha, setelah titel konstruktor Moto 2015 telah mereka raih juga.

"Saya ingin mengucapkan selama kepada keluarga Yamaha setelah gelar kedua musim ini di Australia. Saya sangat bangga kepada semua anggota tim dan para ahli mesin yang membuat torehan ini dengan bekerja keras sepanjang musim," terang rider asal Spanyol ini.(Win/Jnp)

Baca Juga

Muenchen Kalah, Neuer Sesalkan Gol Pertama Arsenal

Arsenal Gulung Bayern Dua Gol Tanpa Balas

Antar Skuat ke Kandang Arsenal, Bus Bayern Senggol Sedan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini