Sukses

Juara Piala Presiden, Kantong Skuat Persib Membengkak

Mahaka memberikan hadiah mewah kepada Persib selaku juara Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung berhasil menjuarai Piala Presiden 2015 setelah menang 2-0 atas Sriwijaya FC di partai final. Pasukan Djadjang Nurdjaman berjaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno berkat gol bek Ahmad Jufriyanto dan bunuh diri kiper Sriwijaya Dian Agus Prasetyo.

Sukses Maung Bandung membuat pundi-pundi mereka membengkak. Total Persib bisa membawa pulang hadiah dari penyelenggara Mahaka Sports and Entertainment sebesar Rp 4,2 miliar.

Dengan menjadi pemenang di partai final Persib otomatis mendapat Rp 3 miliar. Sedangkan sisa Rp 1,2 miliar didapat berkat kesuksesan mereka melaju hingga partai puncak.

Maung Bandung sangat dominan di Piala Presiden 2015. Mereka hanya menelan dua kekalahan yakni saat dijamu Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar. Persib menjaringkan 19 gol dari awal turnamen hingga final.

Khusus untuk penyerang Persib Zulham Zamrun, dia mendapat tambahan Rp 300 juta. Zulham mengawinkan gelar dengan menjadi Pencetak Gol Terbanyak dan Pemain Terbaik Piala Presiden 2015.

Selain hadiah dari Mahaka, skuat Persib juga akan diguyur bonus dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sriwijaya sendiri meski gagal menjadi juara juga meraup hadiah dalam jumlah tak kalah besar dari Persib. Laskar Wong Kito bisa membawa pulang Rp 3,2 miliar dengan rincian Rp 2 miliar sebagai runner-up dan Rp 1,2 miliar untuk bonus lolos ke final. (Tho/Rco)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini