Sukses

Babak 1: Dua penalti Neymar Bawa Barcelona Unggul atas Rayo

Neymar bikin repot pertahanan Rayo Vallecano lewat liukannya.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona untuk sementara berhasil unggul 2-1 atas Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou,Minggu (18/10/2015) dini hari WIB. Dua penalti Neymar berhasil selamatkan muka Barcelona di depan fans sendiri.

Ya, Barcelona nyaris kehilangan muka karena kebobolan terlebih dahulu lewat gol Javi Guerra. Barcelona tampil tanpa Messi dan Iniesta lawan Rayo Vallecano. Pelatih Luis Enrique pun turunkan dua pemain muda Sandro Ramirez dan Sergi Roberto.

Dengan susunan pemain seperti itu,Barcelona tetap perkasa hadapi Rayo Vallecano. Di menit ke-9,Barcelona berpeluang buka keran gol. Luis Suarez yang sudah berhadapan dengan kiper gagal maksimalkan peluang usai terima umpan dari Ramirez.

Beberapa kali gagal manfaatkan peluang, Rayo pun "menghukum" Barcelona. Lewat serangan balik cepat, Javi Guerra sambar umpan Bebe di menit ke-15. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Rayo Vallecano.

Neymar yang kerap meliuk-liuk di kotak penalti sempat gagal dapatkan ganjaran penalti dari wasit. Namun di menit ke-22, Neymar benar-benar dapatkan penalti usai dilanggar. Akurat, Neymar sukses eksekusi penalti. Skor pun berubah jadi 1-1.

Menit ke-25, Suarez berhasil bobol gawang Rayo tapi golnya dianulir karena Neymar dan Sandro tertangkap offside. Dua menit kemudian, tembakan Neymar masih melebar dari sasaran usai meliuk-liuk di kotak penalti.

Pada menit ke-32, Neymar kembali bikin repot pertahanan Rayo sehingga terpaksa menjatuhkannya. Neymar kembali eksekusi penalti dengan baik.Skor berubah menjadi 2-1. (Def/Rjp)


Susunan Pemain

Barcelona:

Bravo;Alves,Pique,Mathieu,Jordi Alba;Rakitic,Busquets,Sergi Roberto; S Ramirez,Suarez,Neymar


Rayo Vallecano:

Tono;Nacho,Ze Castro,Diego Llorente,Rat;Jozabed,Roberto;Bangoura,Ebert,Bebe;Javi Guerra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.