Sukses

Dua Ganda Putra Indonesia Angkat Koper dari Denmark Open

Langkah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak kedua.

Liputan6.com, Odense - Dua wakil Indonesia di ganda putra harus terhenti di babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2015. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dihentikan wakil tuan rumah Mathias Boe/Carsten Mogensen. Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disingkirkan pasangan baru Tiongkok, Liu Cheng/Lu Kai dari Tiongkok.

Bertanding di Odense Sports Park, Kamis 15 Oktober 2015 malam waktu setempat, Angga/Ricky kalah dua game langsung 19-21 dan 16-21. Sementara Hendra/Ahsan menyerah dengan skor ketat 23-25 dan 21-23.

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tersingkir di babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2015, Kamis (15/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Game pertama kami sudah menemukan permainan kami, tapi masih kurang safe dan konsentrasi. Di game kedua, kami lebih terburu-buru. Lawan juga pengalamannya sudah banyak, kami belum bisa mengimbangi mereka," kata Ricky soal kekalahannya.

Sementara itu, Hendra/Ahsan mengaku penyebab kekalahannya karena banyak melakukan unforced error. "Mereka nggak gampang mati, defend-nya juga bagus. Kami menyerang juga nggak gampang. Sebaliknya kami diserang mereka malah banyak tembus," ucap Hendra.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir di babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2015, Kamis (15/10/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Lawannya bagus dan kami juga banyak salah. Kami banyak mati bukan karena dibunuh, tapi malah mati-mati sendiri. Banyak melakukan unforced error, itu yang paling menonjol dari penampilan kami hari ini," tambah Ahsan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hayom juga Tersingkir

Di sektor tunggal putra, langkah Dionysius Hayom Rumbaka juga terhenti di babak kedua. Pemain asal PB Djarum Kudus itu menyerah rubber game dari wakil Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 21-12, 15-21, dan 19-21.

Jorgensen bakal menghadapi wakil Indonesia lainnya di perempat final, yaitu Tommy Sugiarto. Tommy mengalahkan unggulan kelima asal India, K Srikanth dua game langsung 21-15 dan 21-17. (Bog/Rco)*

Baca juga:

Lokasi Nobar Final Piala Presiden di Bandung

Neymar Terancam Diskors 6 Bulan

Arsenal Tidak Akan Forsir Tenaga Alexis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.