Sukses

Casillas Sebut Messi Penyerang Paling Ditakuti

"Siapa penyerang terberat yang Anda hadapi? Messi, selalu Messi," kata Iker Casillas.

Liputan6.com, Porto - Kiper FC Porto Iker Casillas berbicara tentang penyerang terbaik yang pernah dihadapinya selama ini. Mantan kiper Real Madrid itu menyebut bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Siapa penyerang terberat yang Anda hadapi? Messi, selalu Messi. Saya bermain melawan dia berkali-kali," ujar Casillas dalam sebuah sesi tanya jawab dengan fans FC Porto di media sosial Facebook seperti dikutip media Spanyol, AS, Jumat (16/10/2015).

Iker Casillas menyebut Lionel Messi sebagai penyerang terberat yang dihadapi. (Liputan6.com/LLUIS GENE / AFP)

Sebelum pindah ke Porto pada awal musim 2015, Casillas sangat sering menghadapi Messi. Mereka selalu bertemu dalam laga bertajuk El Clasico saat Real Madrid menghadapi Barcelona.

Dalam kesempatan ini, Casillas juga mengenang kembali penampilannya di final Liga Champions 2012 menghadapi Bayer Leverkusen. Ketika itu, kiper berusia 34 tahun ini menggantikan Cesar yang cedera.

"Saya hanya memainkan bagian terakhir dari pertandingan tersebut, tapi saya pikir saya telah bermain dengan baik!" ucapnya.

Casillas juga mengingat kembali penyelamatan gemilangnya di final Piala Dunia 2010 saat Spanyol melawan Belanda. Ketika itu, dia memblok tendangan pemain sayap Belanda, Arjen Robben. Spanyol pun menjadi Juara Dunia setelah menang 1-0 lewat gol Andres Iniesta.

Zidane

Soal rekan setim terbaik, Casillas menyebut Zinedine Zidane. "Saya sangat suka menyaksikannya bermain," ujarnya.

Lantas, siapa kiper idola Casillas? Ia menyebut mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel sebagai pahlawan masa kecilnya. Casillas juga mengagumi mantan kiper Timnas Portugal Vitor Baia, Kiper Timnas Italia Gianluigi Buffon, mantan kiper Timnas Jerman dan Bayern Muenchen Oliver Kahn, dan mantan kiper Real Madrid Santiago Canizares. (Bog/Rco)

Baca juga:

Lokasi Nobar Final Piala Presiden di Bandung

Neymar Terancam Diskors 6 Bulan

Arsenal Tidak Akan Forsir Tenaga Alexis

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.