Sukses

Barcelona Rebut Bek Tangguh Incaran MU

Barcelona bersedia membayar sesuai klausul pelepasan.

Liputan6.com, Barcelona- Manchester United terancam gagal mendapatkan pemain incarannya, bek Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. Barcelona dikabarkan akan mendapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut.

Laporte menjadi salah satu incaran manajer MU Louis van Gaal untuk bursa transfer Januari nanti. Pasalnya lini belakang MU tidak terlalu tangguh pada musim ini sehingga Van Gaal ingin ada tambahan bek baru.

Pemain 21 tahun itu akan direkrut MU untuk menggantikan Marcos Rojo. Nama terakhir bakal dilego Van Gaal karena gagal menembus tim utama The Red Devils.

Sayangnya MU nampaknya kalah bersaing dengan Barcelona. The Daily Mirror mengklaim Barcelona yang akan mendapatkan Laporte. Blaugrana sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain. Mereka juga bersedia embayar sesuai klausul pelepasan yang dipatok Bilbao.

Laporte dibutuhkan pelatih Barcelona Luis Enrique karena lini belakang mereka keropos musim ini. Blaugrana kerap kebobolan gol-gol konyol akibat blunder yang sering dilakukan para pemain belakangnya.

Enrique tidak puas dengan performa Thomas Vermaelen dan Jeremy Mathieu yang direkrut musim lalu. Barcelona takkan kesulitan membayar klausul pelepasan Laporete karena punya anggaran berlimpah mengingat sepanjang tahun 2015 tidak boleh membeli pemain akibat sanksi FIFA. (Tho/Rco)

Baca Juga

Revolusi Chelsea Bakal Gembosi Skuat Atletico

MU dan Chelsea Saling Sikut Demi Wonderkid Belgia

Kiper Utama Chelsea Pulih Desember

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.