Sukses

Pemain Jerman MU Tumbang di Laga Internasional

Pemain anyar MU ini bermasalah dengan cedera paha.

Liputan6.com, Berlin- Manchester United tengah harap-harap cemas menanti kondisi gelandang Bastian Schweinsteiger. Pria Jerman itu mengalami cedera saat sedang berlatih bersama negaranya jelang laga interinasional.

Schweinsteiger bermasalah dengan pahanya. Dia harus absen saat Jerman melawan Republik Irlandia di Kualifikasi Euro 2016. Akibat absennya Schweinsteiger, Jerman kalah 0-1.

Hingga saat ini belum diketahui berapa lama Schweinsteiger harus absen akibat cedera lutut. Tim medis Jerman masih melakukan pemeriksaan. Schweinsteiger statusnya diragukan bisa turun pada pertandingan Jerman selanjutnya melawan Georgia pertengahan pekan depan.

Situasi ini jelas merugikan, Jerman masih membutuhkan tenaga sang pemain untuk memastikan satu tempat di Piala Eropa 2016 Prancis. Meski masih memimpin peringkat 1 klasemen grup, tapi posisi mereka masih belum aman karena berselisih 1 poin dengan peringkat 2, Republik Irlandia.

Bila cedera eks pemain Bayern Muenchen itu ternyata parah maka MU sangat dirugikan. Setelah jeda pertandingan internasional, Setan Merah akan bertemu dengan Everton 17 Oktober di ajang Liga Premier.Sejak pindah ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, pemain 30 tahun tersebut seringkali diganggu dengan cedera. Ini menjadi cedera kedua yang dialami Schweinsteiger. Sebelumnya, dia harus absen periode Agustus 2015. Sebelumnya, dia juga harus mengalami persoalan serupa di ajang pra musim bertajuk International Champions Cup.

Masalah cedera membuat banyak pihak ragu Schweinsteiger bisa tampil optimal. Pasalnya, musim 2014-15 lalu ketika masih memperkuat Bayern Munich, si pemain hanya 15 kali tampil gara-gara cedera yang membebatnya.

Faktor usia ditambah frekuensi pertandingan yang tinggi ikut memberikan andil bagi Schweinsteiger rentan cedera. Musim lalu, Schweinsteiger nyaris tidak memiliki waktu istirahat cukup. Setelah musim kompetisi 2013-14 berakhir, dia langsung bergabung dengan Timnas Jerman menatap Piala Piala Dunia 2014. Schweinsteiger sukses mengantarkan Jerman tampil sebagai kampiun. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini