Sukses

Gabung Liverpool, Klopp Boyong 'Tangan Kanannya'

Liverpool dikabarkan bakal mengumumkan nama Jurgen Klopp sebagai manajer anyar klub beberapa hari lagi.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan bakal mengumumkan nama Jurgen Klopp sebagai manajer anyar klub besok. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut datang ke Merseyside tak sendirian karena dia juga memboyong mantan asistennya di Dortmund, Zeljko Buvac dan Peter Krawietz.

Dilansir dari BBC Sport, negosiasi kontrak Klopp masih berlangsung sebelum pria 48 tahun tersebut meneken kontrak tiga musim dengan Liverpool. Klopp diperkirakan sampai ke Liverpool pada Kamis (8/10) hari ini.

Sedangkan Buvac dan Krawietz adalah sosok penting di dalam kamar ganti pemain Dortmund selama kepelatihan Klopp di sana. Bila dua asisten ini ikut diboyong, otomatis staf peninggalan Brendan Rodgers juga harus angkat kaki.

Rodgers dibebastugaskan oleh manajemen klub usai gagal mengangkat prestasi tim. Dia dipecat beberapa saat setelah bermain imbang 1-1 dengan Everton di Goodison Park, Minggu (4/10) lalu.

Sean O’Driscoll dan Gary McAllister, asisten Rodgers di Anfield, telah diberi tahu kalau mereka berdua menjadi bagian dari perombakan staf di Liverpool dan tak masuk rencana Klopp di pinggir lapangan.

Bukan hanya O'Driscoll dan McAllister yang terancam kehilangan pekerjaan meski belum ditawarkan peran baru di Liverpool. Pepijn Lijnders, manajer di akademi Liverpool seharusnya promosi ke tim utama usai Rodgers dipecat. Namun, Lijnders masih menunggu sampai transfer manajer baru The Reds berakhir. (Ris/Vid)

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

Dibujuk Neymar ke Barcelona, Apa Jawaban Coutinho?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini