Sukses

Bagai Bumi dan Langit, Catatan Rossi vs Lorenzo di Aragon

Jika Rossi begitu terpuruk kala harus kebut-kebutan di Aragon, maka Lorenzo sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sirkuit Aragon, Spanyol yang akan menjadi tempat gelaran balap Moto GP seri 15, Minggu (27/9) akhir pekan ini punya cerita berbeda buat dua pembalap Yamaha: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Jika Rossi begitu terpuruk kala harus kebut-kebutan di Aragon, maka Lorenzo sebaliknya.

Ya, catatan Rossi dan Lorenzo di sirkuit Aragon bagai bumi dan langit.

Sejak sirkuit Aragon masuk ke kalender Moto GP pada 2010, Rossi hanya pernah satu kali masuk podium yakni podium ketiga. Sebaliknya dengan Lorenzo, pembalap berjuluk Por Quera itu selalu masuk podium.

Prestasi tertinggi Rossi di Aragon hanya berhasil meraih podium ketiga pada musim balap 2013. Puncak kegagalan Rossi di sirkuit ini terjadi pada musim lalu saat dia harus rela tidak bisa menyelesaikan balapan akibat kecelakaan di lap ketiga.

Di sisi lain, Lorenzo bagai tanpa lawan jika harus balapan di sirkuit sepanjang 5,1 kilometer ini. Pembalap dengan nomor 99 itu bahkan meraih podium pertama di Aragon pada musim lalu.

Saat ini, Rossi masih memimpin tabel klasemen pembalap dengan poin 247, sementara Lorenzo menguntit di posisi kedua dengan poin 224. Dengan selisih hanya 23 poin, persaingan antara kedua pembalap bakal semakin memanas saat GP Aragon digelar akhir pekan ini.

Catatan Podium Rossi vs Lorenzo di GP Aragon

Moto GP Aragon 2011
Jorge Lorenzo: podium 3
Valentino Rossi: posisi 10

Moto GP Aragon 2012
Jorge Lorenzo: podium 2
Valentino Rossi: posisi 8

Moto GP Aragon 2013
Jorge Lorenzo: podium 2
Valentino Rossi: podium 3

Moto GP Aragon 2014
Jorge Lorenzo: podium 1
Valentino Rossi: -

Baca Juga:
Pemain Barcelona Takut Langkahi Messi Soal Penalti
Terungkap, Alasan Sebenarnya Pogba Tinggalkan MU
Andik Bikin Pelatih Raksasa Merah Makin Pede di Piala Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.