Sukses

7 Fakta Liga Champions: Messi Bikin Rekor, Costa Akhiri Puasa Gol

Kamis (17/9/2015) dinihari WIB, ada pertandingan menarik yang disajikan dari Grup E hingga H.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions matchday pertama sudah dilangsungkan. Kamis (17/9/2015) dinihari WIB, ada pertandingan menarik yang disajikan dari Grup E hingga H.

Bahkan, di laga AS Roma melawan Barcelona yang berakhir imbang 1-1 di Olimpico Stadium, Lionel Messi berhasil mencetak rekor baru. Dia menjadi pemain termuda yang berhasil mencapai laga ke-100 di Liga Champions.

Saat mencapai laga ke-100 di Liga Champions, Si Kutu --sebutan Messi-- saat usianya 28 tahun dan 2 bulan. Selain Messi, ada juga fakta menarik lainnya. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Liga Champions

Fakta menarik Liga Champions dinihari tadi

1. Lionel Messi gagal mencetak gol atau menciptakan assists dalam 3 pertandingan Liga Champions secara beruntun. Sebelumnya, Messi pernah gagal mencetak gol dalam 4 pertandingan di Liga Champions pada tahun 2008.

2. Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard gagal mencetak gol dari titik penalti sebanyak tiga kali dari enam kali kesempatan di Liga Champions.

Eden Hazard (kanan)

3. Sejauh ini, ada 4 pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di Liga Champions lebih dari tiga kali sejak 2006-07. Mereka adalah, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy dan Eden Hazard.

4. Arsenal kalah 1-2 di kandang Dinamo Zagreb. Itu artinya, Meriam London --sebutan Arsenal-- baru mencetak 1 clean sheets dari 11 pertandingan tandang di babak penyisihan grup Liga Champions.

5. Olivier Giroud adalah pemain Arsenal asal Prancis keempat yang mendapat kartu merah di Liga Champions. Sebelum Giroud ada Grimandi, Sagna dan Vieira.

6. Striker Chelsea, Diego Costa akhirnya kembali mencetak gol di Liga Champions. Terakhir kali Costa mencetak gol di Liga Champions terjadi pada April 2014, saat masih berseragam Atletico Madrid.

7. Pada matchday pertama Liga Champions musim ini, ada 10 hukuman penalti yang diberikan oleh wasit. (Jnp/Ary)

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Tiba di Markas PSMS, Trofi Piala Kemerdekaan Rusak

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

Liverpudlian Galang Petisi: Pecat Brendan Rodgers!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.