Sukses

Pemain Incaran MU di Bursa Transfer Musim Dingin

Muller dibutuhkan karena lini depan MU kurang tajam dan hanya mengandalkan Wayne Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sudah lama menginginkan bintang Bayern Muenchen Thomas Muller. Bahkan, MU sebetulnya sangat berharap bisa memboyong Muller di bursa transfer musim panas lalu.  

Bahkan karena ingin segera menyelesaikan kesepakatan untuk Muller, seperti dilaporkan Metro, Senin (14/9/2015), Red Devils sudah mengajukan tawaran 70 juta pounds. Bahkan, Setan Merah (sebutan MU) bersedia memberikan upah kerja kepada pemain berusia 25 tahun tersebut sebesar 265 ribu pound Rp 5,5 miliar) setiap minggunya. Tapi, kedua klub gagal mencapai kesepakatan

Namun, sepertinya MU belum mau menyerah mengejar pemain Timnas Jerman tersebut. Manajer MU Louis van Gaal disebut-sebut akan mencoba lagi pada bulan Januari setelah mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk membawanya ke Inggris.

Bintang Bayern Muenchen Thomas Muller
Pemain 26 tahun ini, pernah bekerja sama bareng saat Van Gaal menangani Bavarians. Dan, hubungan baiknya ini bisa membantu meyakinkan Muller untuk mencari tantangan baru di Liga Premier Inggris.

Musim lalu Muller memainkan 48 pertandingan di semua kompetisi, dan sudah mencetak 21 gol. Karenanya,  Van Gaal sangat ingin Muller bergabung ke Old Trafford. Ia dibutuhkan karena lini depan MU kurang tajam dan hanya mengandalkan Wayne Rooney saja.

Muller sendiri pernah mengakui bahwa ia memiliki hubungan yang harmonis dengan Van Gaal. Saat melatih Bayern, Van Gaal mengorbitkan Muller ke tim utama pada 2009-2010.

Sebelumnya, MU juga sudah mendatangkan Bastian Schweinsteiger dari Bayern. Transfer tersebut sempat membuat fans Bayern marah, dan protes tersebut akan memuncak apabila Die Roten menjual Muller ke MU.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini