Sukses

Tekuk Persiba, Persinga Jumpa PSMS di Final Piala Kemerdekaan

Laga final Piala Kemerdekaan bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Persinga Ngawi memastikan diri melaju ke partai final Piala Kemerdekaan 2015 untuk berjumpa PSMS Medan. Tiket final didapat usai Persinga menang 3-2 atas Persiba Bantul di semi-final yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (10/9) malam WIB.

Laga final Piala Kemerdekaan antara Persinga kontra PSMS bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/9/2015). PSMS sendiri sukses lolos ke final usai menyingkirkan Persepam Madura United dengan skor 3-2 di babak semifinal.  

Laga Persinga kontra Persiba berjalan ketat. Saling serang diperlihatkan oleh kedua tim, terutama pada menit-menit awal pertandingan.

Persiba unggul lebih dulu pada menit keenam, lewat gol yang dilesakkan M. Choiron. Persinga baru membalas pada menit ke-42 melalui Aris Rosid. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.   

Di babak kedua, Persinga lebih agresif menekan pertahanan Persiba Bantul. Alhasil, Haris Adityatama membuat Persinga balik memimpin 2-1 atas Persiba lewat golnya pada menit ke-62.

Hanya berselang enam menit, gawang Persiba kembali dibobol Persinga. Kali ini, Slamet Sampurno yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Persinga unggul 3-1 atas Persiba.

Baru pada menit ke-74, Persiba bisa memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 atas Persinga. Gol kedua Persiba dijaringkan oleh Johan Manaji. Itu menjadi gol terakhir pada laga tersebut.(Win/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.