Sukses

Transfer Batal, Madrid Bayar De Gea 10 Juta Euro

De Gea batal pindah karena dokumen terlambat dikirim.

Liputan6.com, Madrid-
David De Gea dipastikan batal hijrah ke Real Madrid dari Manchester United. Sudah mencapai kesepakatan, namun transfer kiper asal Spanyol itu pupus di detik-detik akhir karena keterlambatan pengiriman dokumen.
 
Madrid menuding MU yang lalai mengurus dokumen buat De Gea. Sedangkan 'Setan Merah menyatakan hal sebaliknya, mereka menuduh Los Blancos yang terlambat menyelesaikan kelengkapan data transfer itu.
 
Namun lepas dari perdebatan soal siapa yang salah, tetap saja De Gea jadi pihak paling dirugikan, setidaknya secara moril. Bayangkan saja, karena gonjang-ganjing kepindahan, kiper 24 tahun itu sampai harus menanggung derita dicampakkan dari skuat utama MU oleh manajer Louis van Gaal.
 
Tapi sepertinya Madrid telah mengantisipasi problem yang akan dihadapi De Gea sejak awal. Karena itu mereka juga sudah menyiapkan sebuah kompensasi.
 
Dilaporkan AS, Madrid sejak mula telah sepakat untuk memberikan uang senilai 10 juta euro kepada De Gea bila mereka gagal menebusnya dari klub yang bermarkas di Old Trafford pada musim panas.
 
Cara tersebut terbilang cerdik. Bisa dibilang uang yang diberikan kepada De Gea itu merupakan setoran awal dari Madrid buat mengikat mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu agar tak mengubah pikirannya hengkang ke Santiago Bernabeu musim depan, begitu kontraknya dengan MU selesai. (Tho/Ary)

Baca Juga

MU Beli Martial, Klub Ini Ketiban Durian Runtuh

Drama Hari Terakhir Bursa Transfer: De Gea Hingga Soriano

Saga Transfer De Gea Jadi Bahan Lelucon Netizen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini