Sukses

Begini Aksi Wonderkid Indonesia Kala Permalukan Roma

Andri mencetak dua assist untuk Al Gharafa dalam kemenangan atas Roma.

Liputan6.com, Roma - Penampilan pesepakbola belia Indonesia, Andri Syahputra, bersama klubnya, Al Gharafa kembali mengesankan. Pemain berusia 16 tahun ini punya andil besar dalam kemenangan 2-0 Al Gharafa atas LVPA Roma FC, Minggu (23/8/2015),di Roma, Italia.

Dalam pertandingan itu, Andri menyumbang dua assist yang menentukan untuk Al Gharafa. Klub Qatar yang dibelanya itu pun menorehkan hasil positif dalam persiapan pramusim jelang musim kompetisi baru bergulir.


Berbagai aksi Andri ketika berada di lapangan bersama Al Gharafa terlihat dalam foto-foto yang didapat oleh Liputan6.com. Pemain yang biasa beroperasi sebagai playmaker ini menunjukkan skill individu, yang sempat mengundang pujian dari eks pelatih Timnas Meksiko, Bora Milutinovic.


Dengan menciptakan dua assist, berarti seluruh gol yang lahir dalam pertandingan kontra Roma FC adalah berkat andil Andri. Namun, setelah laga tersebut, lawan-lawan uji coba lainnya telah menanti Andri bersama Al Gharafa.

Putra bungsu dari Agus Sudarmanto ini perlu terus bekerja keras untuk mempertahankan konsistensinya sebagai salah satu pemain paling berbakat di Qatar. Apalagi, pemain kelahiran Lhokseumawe juga masuk dalam Aspire Academy, sebuah tempat berkumpulnya pemain-pemain berbakat dari klub-klub di Qatar.


Andri juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk kompetisi Liga Utama Qatar Star League U-17. Bukan hanya sekali, tapi Andri menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Qatar Star League U-17 sebanyak tiga kali yakni, 2013, 2014, dan 2015. (Win/Ary)

Baca juga:

Aksi Sepupu Messi Ternyata Tidak Kalah Memukau

Agen Angkat Bicara Soal Isu Neymar ke Manchester United

Pedro ke Chelsea, Klub Ini Selamat dari Kebangkrutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.