Sukses

6 Data dan Fakta Menarik Usai Chelsea Taklukkan WBA

Tiga gol Chelsea dicetak oleh Pedro, Diego Costa, dan Cesar Azpilicueta.

Liputan6.com, West Bromwich - Chelsea menang tipis 3-2 atas tuan rumah West Bromwich Albion (WBA), Minggu (23/8/2015). Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi The Blues pada musim 2015/16.

Tiga gol Chelsea dicetak oleh Pedro, Diego Costa, dan Cesar Azpilicueta. Sedangkan gol balasan WBA dicetak oleh James Morrison (dua gol).

Lalu apa saja data dan fakta menarik dari pertemuan kedua klub. Berikut ulasannya seperti dilansir Opta dan Infostrada:

- WBA gagal mengeksekusi dua dari tiga penalti terakhir yang didapat di Liga Primer Inggris.

- Pedro menjadi pemain Spanyol keenam bagi Chelsea yang mencetak gol di Liga Inggris. Sebelumnya ada nama Del Horno, Fernando Torres, Juan Mata, Cesc Fabregas, dan Diego Costa.

- Hanya ada satu laga sebelum laga Chelsea kontra WBA ini dimana tiga pemain Spanyol berbeda mencetak gol untuk klub yang sama. Yakni laga Swansea kontra QPR saat Pablo Hernandez, Michu, dan Angel Rangel mencetak gol.

- Terakhir kali John Terry menerima kartu merah adalah saat melawan Tottenham Hotspur pada April 2010. Total ia sudah mendapat lima kartu merah sepanjang kariernya.

- Chelsea sudah 14 kali mengalahkan WBA di Liga Premier Inggris atau terbanyak dibandingkan mengalahkan klub lain.

- Pedro menjadi pemain kesembilan asal Spanyol yang mampu mencetak gol di laga debut Liga Primer Inggris. Sedangkan bagi Chelsea ia menjadi orang ketiga setelah Juan Mata dan Diego Costa. (Vid/ Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.