Sukses

City Sudah Tinggalkan WBA Dua Gol di Babak Pertama

Yaya Toure mencetak sepasang gol di paruh pertama

Liputan6.com, West Brom - West Bromwich Albion ternyata masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di hadapan tim kuat Manchester City di pertandingan pertama Premier League musim 2015-16. Di paruh pertama, WBA sudah tertinggal 0-2.

Bertindak sebagai tuan rumah di The Hawthorns Stadium, Selasa 11 Agustus 2015 dinihari WIB, tidak butuh waktu lama bagi The Citizens mencetak gol.  Menit 8, Yaya Toure membuka keunggulan. Bola tendangan Yaya memantul ke kaki pemain WBA. Bola berbelok arah dan gagal diantisipasi kiper Boaz Myhill.

Memimpin 1 gol di babak pertama, City terus melancarkan tekanan. Tim besutan Manuel Pellegrini itu menguasai lini tengah untuk membongkar barisan pertahanan. City fokus mengusai bola. Hasilnya, mereka unggul 67% berbanding 33%.

Yaya Toure setelah mencetak gol melawan WBA

Manchester Biru pun kembali menggandakan keunggulan. Menit 24, Yaya Toure berhasil menceploskan bola dari luar kontak penalti. Skor 2-0 membuat City berada di atas angin.

Memasuki menit ke-40, City hampir memperlebar jarak melalui pemain baru, Raheem Sterling. Berlari sendiri ke arah kiper, Sterling melepaskan bola. Sayang, bola tendangan Sterling masih bisa dibaca Myhill. Skor 2-0 untuk keunggulan City tidak berubah hingga jeda.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Toure, Fernandinho, Jesus Navas, Silva, Sterling, Bony

West Bromwich Albion: Myhill, Lescott, Chester, Dawson, Gardner, Morrison, Fletcher, Brunt, McClean, Lambert, Berahino

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.