Sukses

Intip Kehebatan Penggawa Baru Bayern Muenchen di Sini!

Arturo Vidal yang didatangkan dari Juventus dengan mahar sebesar 40 juta euro, atau setara dengan Rp 595 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Muenchen akhirnya resmi memperkenalkan penggawa barunya, Arturo Vidal yang didatangkan dari Juventus dengan mahar sebesar 40 juta euro, atau setara dengan Rp 595 miliar.

Pelatih Muenchen, Pep Guardiola sangat menyadari, tim asuhannya perlu memperkuat lini tengah. Vidal merupakan pemain yang cocok karena bisa membantu serangan sekaligus memperkuat pertahanan.

Arturo Vidal memperlihatkan nomor punggung yang akan di pakai di klub barunya usai resmi bergabung di Allianz Arena, Jerman (28/7/2015). Vidal dibeli Bayern dari Juventus dengan harga 40 juta euro atau setara Rp 593 miliar. (REUTERS/Michaela REHL)

Statistik membuktikan, gelandang berusia 28 tahun tersebut sangat piawai membantu serangan Juventus pada musim lalu. Vidal menciptakan 37 peluang, bahkan 4 di antaranya berhasil menjadi gol. Dari 28 penampilan di Serie A, dia juga mencetak 7 gol.

Dengan akurasi umpan sebesar 85 persen, Vidal berhasil melepaskan umpan pendek sebanyak 1043, 43 umpan sundulan dan 72 umpan panjang.

Arturo Vidal (Twitter)

Selama diperkuat Vidal tahun 2011 hingga 2015, Juventus selalu menjuarai Serie A. Ya, gelandang asal Chile tersebut berhasil mempersembahkan empat gelar Serie A secara beruntun untuk Si Nyonya Tua.

Mau tahu statistik lengkap Vidal pada musim lalu yang membuat Muenchen tertarik kepadanya? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Arturo Vidal

Statistik Arturo Vidal

Data statistik Arturo Vidal (Liputan6.com/Yoshiro)

Baca juga:

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Benitez Temui Presiden Real Madrid Bicarakan Nasib Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini