Sukses

Berani Bermain di Inggris, Messi?

Tentu menarik membayangkan, kalau Messi benar-benar meninggalkan Barcelona dan berlabuh di Inggris. Apa jadinya?

Liputan6.com, Barcelona - Pemain terbaik dunia empat kali beruntun, Lionel Messi  sepertinya jauh dari rumor transfer. Sang pemain masih adem ayem di Barcelona. Tawaran untuk Messi hanya sebatas rumor tanpa kepastian.

Tentu menarik membayangkan, kalau Messi benar-benar meninggalkan Barcelona dan berlabuh di Inggris. Apa jadinya?

Messi disebut-sebut termasuk pemain yang disayang di Spanyol. Pelaku sepakbola di Negeri Matador itu menilai kalau Messi mendapat perlindungan ekstra dari wasit.  Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menilai kalau Messi mendapat perlindungan ekstra. "Jelas jika Anda menyentuh Messi dan Ronaldo, itu pelanggaran," kata Simeone beberapa waktu lalu.

Situasi itu jelas berbeda di Inggris, yang terkenal dengan sepakbola kick n' rush.  Mungkin hampir tidak ada ruang dengan Messi meliuk-liuk menggocek lawan. Begitu memegang bola, dia langsung menjadi santapan pemain belakang. 

Striker Chelsea, Diego Costa bahkan merasa menjadi sasaran empuk pemain bertahan lawan. Tidak heran kalau frekuensi cedera pemain berdarah Brasil-Spanyol itu meningkat sejak memutuskan pindah ke Chelsea tahun lalu."Mereka sepertinya ingin saya keluar lapangan."

Terlepas dari gaya bermain yang cenderung keras di Inggris, Messi sejatinya harus keluar dari Barcelona untuk menasbihkan diri sebagai pemain terbaik di dunia.  Dia harus membuktikan, ucapan mantan rekan satu timnya, Eric Abidal salah. "Messi hanya cocok bermain di Barcelona."

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/930817/big/030553500_1437117550-000_DV2057417.jpg

Xavi Hernandez, yang hampir satu dekade satu tim dengan Messi menilai, kalau 'La Pulga' sebenarnya bisa tampil cemerlang kalau berkiprah di Inggris. "Saya pikir dia akan lebih baik di Liga Primer karena di sana tak begitu bertahan,"

Pemain yang musim depan bakal berkiprah di Al Sadd itu memandang, tim-tim Inggris bermain penuh hasrat. Jadi, tidak ada salahnya kalau Messi meninggalkan Barcelona untuk menguji kemampuannya.

Menarik mencermati pernyataan yang terlontar dari Sir Alex Ferguson. Meskipun terkesan di belakang CR7, tapi pemain asal Portugal itu lebih berani keluar dari zona nyaman, bergabung dengan Real Madrid kendati selalu menjadi pilihan utama di tim inti MU. Bandingkan dengan Messi yang telah lebih dari satu dekade bermain di tim dan rekan-rekan yang nyaris sama.

Ronaldo, kata Ferguson, bisa bermain untuk Millwall, QPR (Queens Park Rangers), Doncaster Rovers atau klub manapun. Dan dia mampu mencetak hattrick. "Saya tidak yakin Messi dapat melakukannya. Messi pemain Barcelona."

Berani bermain di Inggris, Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini