Sukses

Setan Merah Perkenalkan Dua Personel Baru Musim 2015-16

Schweini menjadi pemain Jerman pertama sepanjang sejarah MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi memperkenalkan dua pemain anyar mereka, Bastian Schweinsteger dan Morgan Schneiderlin dari Southampton. Dua pemain tersebut melengkapi daftar belanja MU setelah mendatangkan Memphis Depay serta Matteo Darmian.

Schweini menjadi pemain yang paling ditunggu-tunggu. Memang cukup mengejutkan karena Schweini sudah kental dengan aroma Bayern Munich. Terlebih, pemain kekar itu telah tergabung di tim inti sejak musim 2002. Koneksi Van Gaal disebut-sebut menjadi pemicu utama Schweini ke Old Trafford.

Dan, Schweini menjadi pemain Jerman pertama sepanjang sejarah MU. Hanya saja, Schweini sudah cukup berumur karena telah berusia 30 tahun. Datang ke MU, pemain berambut pirang itu bermodal gelar juara Piala Dunia 2014 dan sukses mengantarkan Bayern juara Bundesliga musim lalu.

Pemain baru MU, Morgan Schneiderlin

Adapun kedatangan Schneiderlin sudah diprediksi musim lalu. Arsenal yang santer diberitakan bakal mendatangkan Schneiderlin justru gagal mendapatkannya. Agresivitas MU justru membawa sang pemain pindah ke Old Trafford.

Performa Schneiderlin cukup menjanjikan di musim lalu. Dia tampil konsisten di barisan tengah The Saints. Kendati sempat mengalami cedera, sang pemain mampu menunjukkan kualitasnya beroperasi dari lini tengah.

Transfer MU sejauh ini masih berkutat di pemain tengah dan belakang. Sedangkan, posisi kiper dan lini depan belum tersentuh. Padahal, dua posisi itu cukup rawan menyusul kepergian Robin Van Persie dan David De Gea yang menuju pintu keluar.

(Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.