Sukses

Lionel Messi vs James Rodriguez: Siapa Jadi Penentu?

Messi adalah simbol sepak bola Argentina. Sementara James pahlawan Kolombia.

Liputan6.com, Jakarta - Favorit juara Argentina akan menghadapi Kolombia pada babak perempat final Copa America 2015 di Estadio Sausalito in Vina del Mar, Cile, Sabtu (27/6) pagi WIB. Duel ini akan menyajikan pertarungan antara Lionel Messi dan James Rodriguez.

Messi adalah simbol sepak bola Argentina. Ia telah meraih begitu banyak gelar bersama klubnya Barcelona. Namun, pemain yang disebut-sebut terbaik sepanjang masa itu belum mampu mengakhiri 22 tahun paceklik gelar Tim Tango.

Sekarang adalah saat yang tepat. Ia sedang on fire dengan mengantarkan Barcelona meraih treble. Dengan bantuan Angel Di Maria dan Sergio Aguero, ini adalah kesempatan terbaik Messi untuk memenangi gelar bersama Albiceleste.

Aguero sebenarnya mengalami cedera bahu. Namun, ia kemungkinan sudah bisa kembali bermain saat melawan Kolombia.

Di kubu Kolombia, tim besutan Jose Pekerman itu akan menggantungkan harapan pada James. Musim lalu, pemain 23 tahun itu cukup subur dengan melesakkan 13 gol dalam 29 pertandingan bersama Real Madrid. Sayangnya, sihir James belum keluar di turnamen ini.

James Rodriguez merupakan pemain sepak bola Kolombia yang akan berlaga di Copa America 2015.

Kolombia baru mencetak satu gol dari tiga laga yang dilalui di penyisihan grup. Akan tetapi, James dan kawan-kawan mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Brasil.

Argentina lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal, namun mereka harus kerja keras untuk menembus pertahanan Kolombia yang baru kebobolan 1 gol dalam 3 laga.

Dalam 4 pertemuan terakhir kedua tim, Argentina menang dua kali dan sisanya imbang. Adapun Kolombia terakhir kali mengalahkan Argentina 8 tahun lalu. (Jong/Ary)

Susunan Pemain Argentina Vs Kolombia

Baca Juga:

Kiper Manchester United Berlibur di Bali?

Komisi X DPR: Menpora Tidak Punya Niat Baik

Mantan Pemain MU Main Tarkam di Banyuwangi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini