Sukses

Komisi X DPR: Menpora Tak Punya Niat Baik

Menpora dianggap mengabaikan raker dengan Komisi X DPR hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Komisi X DPR RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam Rapat Kerja pada Rabu (24/6) siang WIB akhirnya harus dibatalkan. Dalam rilis pers yang diterima wartawan, Komisi X DPR memandang Menpora RI, Imam Nahrawi tidak memiliki niat baik dan mengabaikan hasil keputusan raker tanggal 10 Juni lalu.

"Memperhatikan perkembangan dari tindak lanjut hasil raker tanggal 10 Juni 2015 tersebut, Komisi X DPR RI memandang Menpora RI tidak memiliki niat baik dan mengabaikan hasil raker tersebut," tulis pernyataan resmi Komisi X dalam rilis pers, Rabu (24/6/2015).

"Komisi X DPR RI memutuskan untuk membatalkan Rapat Kerja dengan Menpora RI yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 24 Juni 2015 pukul 13.00 WIB berdasarkan rapat intern Komisi X DPR RI tanggal 24 Juni pukul 2015 pukul 12.00 WIB," lanjut pernyataan itu.

Pada kesempatan lain, anggota Komisi X, Ridwan Hisyam, menyatakankan, dengan pengabaian hasil keputusan raker (rapat kerja), DPR berhak mempertimbangkan kembali persetujuan RAPBN TA 2016 yang diajukan Menpora RI. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Sampai waktunya tidak dilaksanakan keputusan DPR, dalam pembahasan APBN nanti maka Komisi X akan mengevaluasi anggaran di Kemenpora. Kita kaitkan prestasi SEA Games yang melorot di 2015. Padahal targetnya Nomor 2. Karena itu hak DPR melakukan evaluasi penganggaran karena fungsi pengawasan tidak dihiraukan," kata Ridwan.

Dalam rapat intern Komisi x juga memutuskan bakal segera berkoordinasi dengan Pimpinan DPR RI untuk menanyakan perkembangan surat Pimpinan DPR RI kepada Presiden. Surat Kepada Presiden RI tersebut meminta Presiden untuk memerintahkan Menpora RI untuk segera mengakhiri kisruh sepak bola nasional.

Saat ditanya soal batalnya rapat, Menpora Imam Nahrawi belum mau berkomentar. Didampingi oleh anggota Tim Transisi Faisal Abdullah, Sekretaris Menpora Alfitra Salamm dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Djoko Pekik, Menpora menanggapi santai pembatalan raker yang akan dihadirinya.

"Sampai waktu yang belum ditentukan," kata Menpora santai. Hal ini dibalas oleh Faisal Abdullah dengan setengah bercanda. "Sampai 2020," ujar Faisal menimpali. 

Baca juga:

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

Kapten Chelsea Bujuk Sergio Ramos Gabung MU

Ayahnya Pendukung MU, Ramos Selangkah Lagi ke Old Trafford

Demi Inter, Kondogbia Tolak Setumpuk Uang dari Tim Raksasa Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini