Sukses

Masak Sendiri untuk Sahur, Andik Ternyata Jago 'Nyambel'

Namun, Andik juga punya makanan favorit selama dia tinggal di Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Selangor - Andik Vermansyah punya karier cukup gemilang bersama klub Malaysia, Selangor FA, sejak tahun lalu. Kondisi ini membuat Andik dituntut hidup mandiri tinggal jauh dari keluarga yang berada di Jember, Jawa Timur.

Selama bulan Ramadan, mantan gelandang serang Persebaya 1927 ini juga semakin mandiri di Malaysia. Hal itu terbukti dengan rajinnya dia memasak sendiri untuk menu berbuka puasa ataupun sahur.

Pemain berusia 23 tahun ini mengaku punya keahlian "nyambel" (membuat sambal) untuk masakannya. Oleh karena itu, Andik tak khawatir ketika dia menjalani ibadah puasa dan harus melayani dirinya sendiri untuk makan.

"Masak sendiri, kadang-kadang beli untuk sahur atau buka. Biasa masak ikan kaleng sarden atau ayam penyet, aku bisa nyambel soale mas," tutur Andik kepada Liputan6.com, Sabtu (20/6/2015).

"Diajari nyambel sama ibu dan kakak. Sudah terbiasa mandiri, kadang juga masak kangkung atau goreng tempe sama tahu," sambungnya.

Meskipun bisa masak, Andik mengatakan bahwa masakan di Malaysia juga tergolong enak. Pemain yang sempat dijuluki Lionel Messi dari Indonesia ini bahkan punya makanan favorit selama tinggal di Negeri Jiran.

"Makanan di Malaysia lumayan enak, tapi biasanya aku beli tom yam. Atau nasi goreng paprika juga enak, nasi goreng yang ada kuahnya. Hahaha," ujar Andik. (Wnd/Ary) 

Baca Juga:

Si Cantik Yolla Belum "Terpuaskan" Usai Pulang dari SEA Games

Berkat Sosial Media, Pedangdut Ini Dekat dengan CR7

5 Pesepakbola Top Eropa yang Berpuasa (II)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini