Sukses

Highlights Serbia Juara Piala Dunia U-20 Usai Bungkam Brasil

Gol Nemanja Maksimovic membawa Serbia mengalahkan Brasil.

Liputan6.com, North Shore - Serbia membuat kejutan di Piala Dunia U-20. Tim kuda hitam itu mempecundangi Brasil di partai final.

Bertanding di QBE Stadium, Selandia Baru, Sabtu (20/6/2015), Serbia mengalahkan Brasil dengan skor 2-1. Namun, Serbia butuh waktu 118 menit untuk dapat mempecundangi juara Piala Dunia U-20 lima kali itu.

Gol pertama Serbia baru lahir di menit 70. Stanisa Mandic sukses menceploskan bola ke gawang Brasil untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Stanisa Mandic mencetak gol pertama Serbia (AFP / Marty Melville)

Namun, Brasil membalas gol tersebut tiga menit berselang. Penyerang yang merumput bersama Manchester United, Andreas Pereira, berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Brasil. Skor 1-1. Skor ini bertahan hingga babak kedua usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Mimpi buruk Brasil terjadi di menit 118. Gelandang serang Serbia Nemanja Maksimovic jadi pahlawan bagi negaranya. Maksimovic menceploskan gol untuk membawa skor menjadi 2-1.

Nemanja Maksimovic Cetak Gol Kemenangan Serbia Atas Brasil (AFP / Marty Melville)

Skor itu pun membawa Serbia menjadi juara Piala Dunia U-20. Selamat Serbia! (Ton/Ary)

Baca Juga:
Tumbangkan Brasil, Serbia Juara Dunia!
Daftar Peraih Trofi Piala Dunia U-20
Nemanja Maksimovic: Penghancur Mimpi Brasil



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.