Sukses

Manajer Vietnam U-23: Kemenangan Kami Bersih atas Indonesia

Muncul tuduhan adanya pengaturan skor antara laga Timnas U-23 melawan Vietnam U-23

Liputan6.com, Hanoi - Manajer Timnas Vietnam U-23, Duong Vu Lam, tak percaya dengan tuduhan adanya pengaturan skor dalam laga perebutan medali perunggu SEA Games 2015 melawan Indonesia. Vu Lam menekankan, Vietnam U-23 menang atas Indonesia lewat kerja keras sendiri.

Vietnam U-23 menang telak 5-0 atas Garuda Muda di perebutan medali perunggu cabang olahraga sepakbola. Dari kekalahan telak itu, Erasmus Napitupulu dari Institute Criminal Justice Reform kemudian memunculkan dugaan adanya pengaturan skor.

Namun, Vu Lam meyakini bahwa Manahati Lestusen dan kawan-kawan memang tengah dalam kondisi rapuh akibat sanksi FIFA. Vu Lam percaya, laga antara Timnas U-23 kontra Vietnam U-23 bersih dari praktek kotor.

"Seperti yang Anda tahu, Indonesia mendapat sanksi FIFA dan mungkin tak akan tampil di laga internasional sampai dua tahun ke depan," jelas Vu Lam, seperti dilansir The Thao & Van Hoa. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Secara psikologis, Indonesia sedang panik, dan persiapan mereka sepertinya dilakukan tergesa-gesa. Itu yang membuat mereka rapuh. Tapi itu tidak mengurangi nilai kemenangan kami. Vietnam U-23 bermain baik, dan layak menang telak atas tim yang sedang rapuh," ujar dia.

Vu Lam menegaskan, kemenangan telak atas Indonesia benar-benar diperoleh dengan kerja keras dan profesional. Tuduhan adanya pengaturan skor menuru Vu Lam hanya mengada-ada.

"Saya tidak melihat ada yang salah. Saya hanya mengatakan, ini murni profesional, tim yang lebih baik tampil sebagai pemenang. Semua gol Vietnam U-23 dicipitakan dengan sangat berkelas dan indah," kata dia. (Wnd/Ary)

Baca juga: 

Striker Dortmund Berniat Gabung Napoli

Jadwal MU di Liga Premier 2015-16: Sulit Sejak Pekan Pertama

6 Pemain Penentu Kemenangan di Liga Premier Inggris Musim Depan

Petr Cech Pilih Gabung Arsenal Ketimbang MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini