Sukses

Albania Vs Prancis: Imbang Lagi?

Pada laga persahabatan November 2014 lalu, Prancis ditahan imbang Albania 1-1.

Liputan6.com, Elbasan - Prancis takluk 3-4 dari Belgia dalam laga persahabatan di Stade de France, pekan lalu. Ini merupakan kekalahan kedua skuat asuhan Didier Deschamps dalam waktu tiga bulan setelah sebelumnya menyerah 1-3 dari Brasil.

Minggu (14/6/2015) dini hari WIB, Prancis kembali melakukan pertandingan persahabatan. Kali ini, Albania menjadi lawannya. Laga ini bakal digelar di Elbasan Arena.

Deschamps berjanji timnya akan bermain lebih baik saat melawan Albania. "Ada hal perlu diteliti apa yang belum membuat kami tampil bagus. Secara kolektif, kami mampu tampil lebih bagus. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga Sabtu melawan Albania," ucapnya.

Menghadapi Albania, Deschamps bisa memainkan dua pemainnya yang bermain di Juventus, yakni Partice Evra dan Paul Pogba. Kehadiran Evra bisa memperkuat lini pertahanan Prancis, sementara Pogba akan menambah kreativitas di lini tengah.

Namun, tak akan mudah bagi Prancis untuk mengalahkan Albania. Pada laga persahabatan di Stade de la Route de Lorient, 15 November 2014, Prancis ditahan imbang Albania 1-1. Saat itu, Albania lebih dulu unggul melalui Mergim Mavraj. Prancis membalas lewat gol Antoine Griezmann.

Baik Prancis maupun Albania dalam lima pertandingan terakhir performanya turun naik. Albania sekali menang dan dua kali kalah serta imbang. Sementara Prancis mencatat dua kemenangan dan kekalahan serta sekali imbang.

Albania tentu tidak ingin mengecewakan para pendukungnya. Melawan tim kuat seperti Prancis tentunya menjadi pendorong untuk skuat asuhan Gianni De Biassi ini sebagai persiapan buat laga kualifikasi Piala Eropa 2016 selanjutnya.(Bog/Rjo)

Prediksi susunan pemain Albania vs Prancis (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.