Sukses

Disoraki Fans Lagi, Begini Reaksi Gerard Pique

Apakah Pique kesal dengan perlakuan fans?

Liputan6.com, Leon: Bek Barcelona yang sedang memperkuat timnas Spanyol, Gerard Pique bersikap cuek dengan sorakan fans terhadap dirinya saat memperkuat "La Furia Roja" kontra Kosta Rika pada Jumat (12/6/2015) dini hari WIB. Pique mengatakan jika fans bisa bersikap sesuka hatinya dan tak ada yang melarang.

"Saya mengerjakan tugas saya di lapangan dan saya puas bisa meraih kemenangan. Kosta Rika lawan yang berat dan mereka bermain bagus," tandasnya seperti dikutip Marca usai laga yang berakhir untuk kemenangan 2-1 Spanyol tersebut.

"Orang bisa berekspresi apa saja dengan bebas. Mereka bebas beropini macam-macam. Saya hanya ingin fokus dengan permainan saya dan bermain sebagaik mungkin."

Pique tampil sebagai pemain cadangan setelah gantikan Sergio Ramos di menit ke-58. Sontak Stadion Reino de Leon langsung bising oleh siulan dari fans yang mungkin berasal dari fans Madrid.
Gerard Pique berbincang santai dengan dua rekannya asal Barcelona di bangku cadangan Spanyol (CESAR MANSO / AFP)
Pique mengaku tetap menerima perlakuan fans seperti itu. Meski dikatakannya dia sendiri tak tahu mengapa mendapatkan perlakuan seperti itu.

"Hal seperti ini harus saya hadapi, saya sudah jalani tugas ini bertahun-tahun. Saya gabung timnas dengan status sudah raih treble dan saya sangat bahagia. Saya tak terpengaruh dengan siulan itu," tegasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pique juga mengaku tak kapok karena bergabung dengan timnas Spanyol. Soalnya, dia mengaku selalu menikmati perannya bersama "La Furia Roja"."Saya pasti penuhi panggilan timnas karena saya merasa berada di rumah sendiri," tandasnya.

Soal gaya selebrasinya yang dinilai menyindir Cristiano Ronaldo, Pique mengaku tak merasa bersalah soal itu. "Hal-hal seperti ini tentu tak bisa saya kontrol. Saya juga tak memikirkan siulan itu dan mengapa itu terjadi. Anda (pers) yang harus tanyakan itu. Kadang kala ada yang soraki Anda tapi ada pula yang memberikan aplaus," sambungnya.

Spanyol sendiri baru menjalani laga kualifikasi Piala Eropa melawan Belarusia pada 15 Juni nanti. Spanyol masih berada di posisi dua grup C di bawah Slowakia.(Def/Ary)

Baca Juga:

Barcelona Atur Skor Lawan La Coruna?

Disanksi FIFA, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Dibubarkan

5 Striker yang Pantas Gabung Chelsea, Selain Falcao

Janji Mourinho untuk Falcao

Ini Penyerang MU yang Dipuji Messi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.