Sukses

Juventus vs Barcelona: Road To Berlin

Partai puncak ini mempertemukan dua jawara liga di masing-masing negaranya. Juventus juara Liga Italia dan Barcelona juara La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Juventus dan Barcelona akan saling berhadapan di final Liga Champions, Minggu (7/6/2915) dini hari WIB di Olympiastadion, Berlin. Partai puncak ini mempertemukan dua jawara liga di masing-masing negaranya. Juventus juara Liga Italia dan Barcelona juara La Liga.

Juventus mengincar juara untuk ketiga kalinya dalam kejuaraan Liga Champions setelah terakhir kali mencapai final pada 12 tahun lalu. Sementara, Barcelona berambisi untuk menjadi juara kelima kalinya di kompetisi elite Eropa ini.

Juve secara mengejutkan mampu menyingkirkan juara bertahan Liga Champions musim lalu, Real Madrid dengan agregat skor 3-2. Pada pertemuan pertama laga semifinal, Si Nyonya Besar sukses menaklukkan Madrid 2-1. El Real kemudian hanya bisa bermain imbang 1-1 pada semifinal kedua yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

">

Dengan lolosnya wakil Italia ke final setelah terakhir kali Inter Milan pada 2010. Juventus berkesempatan membuktikan bahwa sepakbola Italia masih layak diperhitungkan dalam kompetisi tertinggi benua biru.

Sementara itu, Barcelona dipastikan berlaga di final Liga Champions usai menghentikan perlawanan Bayern Muenchen dengan skor agregat 5-3.

">

Juara liga Champions empat kali itu, mencapai partai final dengan mengemas delapan kemenangan dan dua kali kekalahan. Blaugrana ditekuk Paris Saint Germain (PSG) 2-3 di fase grup pada Oktober 2014. Dan, kekalahan kedua diterima pada semifinal leg kedua melawan Muenchen 2-3.

Barcelona tergabung di grup F yang tidak terlalu sulit bersama Ajax Amsterdam, Apoel Nicosia dan PSG. Barcelona keluar sebagai juara grup disusul PSG.

Selama turnamen antar klub elit Eropa berlangsung, Muenchen merupakan lawan terkuat Barcelona setelah Manchester City dan PSG.

Berikut video perjalanan Juventus dan Barcelona di Liga Champions musim 2014/2015.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.