Sukses

Tim Renang Indah Indonesia Sempat Ajukan Hak Tanya Pada Juri

Pada nomor team technical and free routine, Indonesia kalah dari Singapura dan Malaysia.

Liputan6.com, Singapura - Ada cerita menarik di balik medali pertama yang didapatkan Indonesia dari cabang renang indah SEA Games, Rabu (3/6/2015). Ternyata tim Indonesia sempat mengajukan hak tanya kepada juri terkait penilaian yang diberikan.

Pada nomor team technical and free routine, Indonesia kalah dari Singapura dan Malaysia. Indonesia hanya mengumpulkan total nilai 138,1796.

Sementara Singapura mengumpulkan nilai 150,8445 dan Malaysia dengan nilai 146,5204. Tim pelatih pun sedikit kecewa dengan hasil ini.

"Di renang indah kita punya hak bertanya jika tidak puas dengan penilaian juri. Lalu mereka akan memberikan penjelasan pada kita," ujar manajer tim renang indah Indonesia, Jessica Resna.

"Sebenarnya jika kita pakai hak tanya poin tetap tidak akan berubah. Namun setidaknya kami tahu di mana aspek yang kurang dan kenapa lawan bisa dapat poin yang lebih baik," katanya menjelaskan.

Besok Indonesia masih akan berjuang di dua nomor yakni Duet Technical dan Free Routine serta Team Free Combination. Indonesia sendiri menargetkan tiga medali perunggu di SEA Games kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.