Sukses

MotoGP Italia, Saat Ducati Bidik Juara di Kandang Sendiri

Dovizioso merasa motor Ducati-nya cukup cepat untuk meraih podium pertama di MotoGP Italia

Liputan6.com, Mugello - Akhir pekan ini, MotoGP Italia bakal berlangsung dan rider Ducati, Andrea Dovizioso, menatap balapan itu dengan antusiasme. Dovizioso mengklaim motornya cukup cepat untuk bisa membawa Ducati memenangkan balapan di MotoGP Italia.

Seperti diketahui, Ducati adalah pabrikan asal Italia dan begitu juga Dovizioso yang merupakan rider asli Negeri Pizza tersebut. Penampilan di Sirkuit Mugello, Italia, tentu menjadi pertaruhan untuk bisa mendapat tempat terbaik di podium.

Selama tes, Ducati memperlihatkan progres positif dengan catatan waktu yang tergolong kompetitif. Sayangnya, kebugaran rekan setim Dovizioso, Andrea Iannone masih diragukan untuk bisa mengaspal di Sirkuit Mugello. 

"Saya percaya bahwa kami dapat menjadi kompetitif di Mugello, karena kami telah menjalani tes di trek ini dan kami cepat. Sekarang, podium saja tak cukup untuk kami," tegas Dovizioso, seperti dilansir Crash.

"Tim ini juga sangat termotivasi, kami di Mugello dan ini adalah balapan kandang Ducati. Jadi, kami harus mengerahkan energy ekstra untuk melakukannya dengan baik," lanjutnya. 

Andrea Dovizioso

Menurut Dovizioso, pada balapan terakhir di MotoGP Prancis, Ducati sedikit kehilangan sesuatu yang membuat mereka kurang maksimal. Pada MotoGP Italia, pembalap berusia 29 tahun ini berharap kerja kerasnya berbuah hasil terbaik.

Di Sirkuit Mugello, pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, akan membuat penampilan perdananya di kelas MotoGP musim ini dengan wild-card. Sementara itu, Dovizioso sendiri kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara juara dunia dengan mengoleksi 83 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.